Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

MU Rebut Puncak Klasemen, Gary Neville: Wow!

Rabu 13 Jan 2021 15:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Gary Neville

Gary Neville

Foto: AP/Matt Dunham
faktanya, Manchester UNited sekarang ini terlibat dalam perburuan gelar.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Manchester United menunjukkan kiprah impresif. Skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer baru saja meraih kemenangan atas Burnley pada laga tunda, Liga Primer Inggris musim 2020/21.

Bertandang ke Turf Moor, markas the Clarets, Rabu (13/1) dini hari WIB, United menang 1-0. Paul Pogba menjadi sosok pembeda lewat gol tunggalnya, pada menit ke-71.

Hasil demikian membuat MU naik ke puncak klasemen sementara. Pertama kalinya sejak 2013 lalu, anak-anak Old Trafford merasakan singgasana. Sejumlah reaksi berdatangan. Mantan kapten tim tersebut, Gary Neville turut bersuara.

"Saya tidak berpikir ada pihak yang mengatakan Manchester United akan memenangkan liga (musim ini), tetapi faktanya, mereka terlibat dalam perburuan gelar. Wow saya tidak pernah membayangkannya," kata tokoh yang juga berstatus pundit sepak bola tersebut, dikutip dari Sky Sports.

Menurutnya, dinamika musim ini terasa aneh. Namun itu tak berarti, ia meragukan kemampuan para yuniornya.

Neville justru meminta segenap pendukung United untuk kembali bermimpi besar. Harapan menjadi penguasa kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth, di depan mata.

"Lihatlah tiga pemain depan mereka. Lihat juga para gelandang, lihat Bruno Fernandes. Mereka memiliki beberapa pemain fantastis,"  ujar pria 45 tahun ini.

Tak berlebihan apa yang dikatakan Neville. Fernandes cs tampil gemilang hingga membawa Manchester Merah tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di liga domestik.

Dengan mengantongi 36 poin, MU unggul tiga angka atas Liverpool. Sang juara bertahan di kursi runner up.

Pekan depan dua rival tersebut bertemu. The Reds menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Anfield, menjelang Senin (18/1) dini hari WIB.

Neville merasa sang calon lawan dilanda ketidaknyamanan. Setidaknya hingga duel pekan ke-18 tersebut, berlangsung.

Andai menang di Anfield, Iblis Merah semakin menjauh. Sebaliknya, apabila Pogba cs mengalami kekalahan, poin mereka kembali sama.

Berbagai kemungkinan tersebut membuat persaingan di papan atas Liga Inggris musim ini, sangat dinamis. Memanas.

Neville juga menaruh perhatian penuh pada Manchester City. Perlahan tapi pasti, ia menilai skuat polesan Josep Guardiola kembali konsisten mendulang hasil positif.

City masih di peringkat keenam. Dengan mengantongi 29 poin, Kevin de Bruyne cs tertinggal tujuh angka dari United di singgasana. Tapi perlu dicatat, pemilik Etihad Stadium masih memiliki dua laga tunda yang belum dimainkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA