Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

TPU Srengseng Sawah Mulai Digunakan untuk Makam Covid-19

Rabu 13 Jan 2021 13:51 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Indira Rezkisari

Petugas yang mengenakan APD memakamkan jenazah pasien COVID-19. TPU Srengseng Sawah di Jagakarsa, Jaksel, mulai digunakan sebagai makam jenazah virus coron jenis baru.

Petugas yang mengenakan APD memakamkan jenazah pasien COVID-19. TPU Srengseng Sawah di Jagakarsa, Jaksel, mulai digunakan sebagai makam jenazah virus coron jenis baru.

Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pemakaman jenazah Covid-19 sudah dilakukan sejak kemarin di TPU Srengseng Sawah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Pemakaman Umum (TPU) Srengseng Sawah di Jagakarsa, Jakarta Selatan, mulai digunakan sebagai tempat pemakaman jenazah pasien Covid-19. TPU Srengseng Sawah digunakan setelah TPU Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur penuh.

"Ya, TPU Srengseng Sawah (dijadikan) salah satu TPU untuk pemakaman Covid-19. Kami sudah selesai persiapan dan pemakaman sudah mulai dilakukan hari Selasa (12/1)," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan, Winarto, kepada Republika, Rabu (13/1).

Winarto mengatakan, dinas telah mempersiapkan alat pelindung diri (APD) untuk petugas penggali makam di TPU Srengseng Sawah. Namun ia enggan menyebutkan jumlah petak makam untuk jenazah Covid-19 yang tersedia di TPU tersebut.

"Untuk berapa jenazah Covid-19 yang sudah dimakamkan dan total petak makam yang disiapkan, datanya ada di Bidang Pemakaman Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta," kata dia.

Republika telah menghubungi Kepala Bidang Pemakaman pada Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Siti Hasni. Namun, hingga berita ini ditulis, Siti belum merespons.

Sebelumnya, TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, yang biasa digunakan untuk pemakaman jenazah Covid-19, sudah penuh sejak akhir Desember 2020. Sementara itu, petak makam untuk jenazah Covid-19 beragama Islam di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, juga penuh sejak kemarin (12/1).

Kasatpel TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, Wawin Wahyudi mengatakan, jenazah Covid-19 di TPU Tegal Alur telah mulai dialihkan ke TPU Srengseng Sawah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA