Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Lagi, Arie Untung Ungkap Alasan Kagumi Kapten Afwan

Rabu 13 Jan 2021 14:13 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Pilot Sriwijaya SJ182 yang jatuh pada Sabtu, 9 Januari 2021, Kapten Afwan.

Pilot Sriwijaya SJ182 yang jatuh pada Sabtu, 9 Januari 2021, Kapten Afwan.

Arie Untung kembali menuturkan ungkapannya terkait sosok Kapten Afwan Zamzami

VIVA – Selebriti Arie Untung kembali menuturkan ungkapannya terkait sosok Kapten Afwan Zamzami, pilot pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tujuan Jakarta-Pontianak yang mengalami insiden jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu petang 9 Januari 2021 lalu. Menurut Arie, figur Kapten Afwan merupakan sosok pria yang baik dan soleh. 

Arie pun sempat menunggah sebuah video ceramah Kapten Afwan tausyiah yang bagitu menginspirasinya lebih khusyuk dan termotivasi untuk giat beribadah.

Dan Arie kembali memposting sejumlah unggahan yang menuturkan seperti apa sosok Kapten Afwan yang sempat ikut terlibat pengajian bersamanya. Dalam akun Instagram pribadinya, @ariekuntung, suami Fenita Arie ini menuturkan ungkapnnya.

“Kakak kelas di SMA. Pilot #sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu tapi banyak kisah2 baik mengenai beliau. Di kantor ternyata beliau adalah seorang ustadz, orangnya sabar banget, Selalu memakai kopiah putih,” tulis caption dari postingan tersebut.

“Selalu mengajak orang lain sholat, anaknya pun disekolahkan di sebuah SDIT di Cibinong, kalau mau terbang lari dulu ke musholla utk sholat. Ga bersentuhan sama yg bkn mahrom karena sdng menjaga wudhu. Sering sedekah ke karyawan porter,” tambah keterangan caption itu.

“Beliau ngga tenar semasa hidup didunia, tapi justru saat meninggalnya menjadi hikmah dan syiar bagi banyak orang. Insya Allah Ga terkenal di bumi Namanya sudah “terkenal” di langit. Langit tempat biasa ia bertugas. Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu. Selamat jalan bang Haji Afwan Zamzami,” jelas caption tersebut.

Tidak hanya itu saja, Arie Untung juga mengungguhan percakapan Whatsappnya dengan salah satu teman sekolahnya. Dari percakapan itu diketahui bahwa Kapten Afwan sempat menghadiri pengajian yang digelar di kediaman Arie Untung.

Dalam foto itu terlihat Kapten Afwan yang juga pernah berdinas di TNI AU mengenakan kemeja kotak-kotak dan kopiah putih. Berikutnya Arie Untung ungkapkan rasa dukanya.

"Alm bang H. Afwan (ikatila 85) waktu ikut pengajian di rumah antum bro," tulis pesan itu dengan foto. 

Dalam unggahan itu Arie Untung mengungkapkan rasa dukanya, dia juga berdoa agar Kapten Afwan memafkan kesalahannya ketika saat itu. Arie juga mendoakan agar sang kaptem mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Capturan wa kmrn sama temen alumni sekolah baru mau nanya udah langsung dijawab.Semoga kelak dia inget aku saat bertemu Mu ya Rabb ku. Walau aja mungkin perjumpaan mungkin cuma sejenak tapi semoga kesalahanku sekecil apapun di hari itu beliau maafin Insya Allah Husnul khotimah urang awak sungai jambu tanah datar piliang Capt Afwan Zamzami.," tulis Arie Untung.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA