Rabu 13 Jan 2021 12:47 WIB

Gerindra Apresiasi Pemerintah Gelar Vaksinasi Covid-19

Vaksin Covid-19 Sinovac telah mendapat sertifikat halal MUI dan izin edar BPOM.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima suntikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Indonesia, Rabu (13/1).
Foto: Istana Kepresidenan Indonesia via AP
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima suntikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Indonesia, Rabu (13/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebijakan vaksinasi Covid-19 massal yang dimulai dengan penyuntikan kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/1) disambut baik jajaran DPP Partai Gerindra/ Ketua Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani pun memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Muzani melanjutkan setiap ikhtiar yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah sebuah upaya yang patut mendapat penghargaan. Hal itu mengingat kasus penyebaran Covid-19 di seluruh dunia masih mengalami eskalasi saat ini.

"Karena itu, Gerindra memberikan penghargaan, menyambut baik atas dilakukannya vaksinasi ini. Kami berharap melalui vaksinasi ini bisa efektif dan berjalan lancar," kata Muzani di Jakarta, Rabu (13/1).

Sekjen Gerindra itu berharap agar seluruh rakyat Indonesia juga dapat memberikan kepercayaan.  Apalagi vaksin Covid-19 Sinovac telah mendapatkan sertifikat halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta izin edar oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

 

"Kami percaya kedua lembaga tersebut menjaga reputasi, dedikasi dan independensi, karena itu kepada masyarakat untuk memanfaatkan vaksinasi ini dengan baik," jelas Muzani.

Pasalnya, dia mengutip anjuran Badan Kesehatan Dunia (WHO) kepada pemerintah di seluruh dunia, vaksinasi merupakan sebuah upaya dalam menanggulangi Covid-19. Apabila Covid-19 dapat dicegah, menurut Muzani, seluruh harapan masyarakat Indonesia dapat terkabul.

Seluruh sektor diyakininya akan kembali pulih, mulai dari sektor pendidikan, sosial, keagamaan, khususnya sektor ekonomi yang terdampak dan melambat dapat kembali bergerak, sehingga lapangan kerja terbuka seluas-luasnya untuk anak negeri.  Begitu juga dengan kegiatan ibadah bagi seluruh umat beragama.

"Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan kesehatan yang begitu sungguh-sungguh dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini. Kami berharap upaya ini dapat sukses dalam menatap optimisme dan kehidupan kita yang lebih baik," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement