Rabu 13 Jan 2021 12:43 WIB

Bupati Bandung Barat Positif Covid-19

Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan istri terkonfirmasi positif Covid-19.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara. Ilustrasi
Foto: ANTARA/Novrian Arbi
Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna bersama istri dinyatakan terkonfirmasi positif virus Covid-19. Keduanya dikabarkan dalam kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

"Iya (Bupati Bandung Barat positif Covid-19)," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat, Hernawan saat dikonfirmasi, Rabu (13/1).

Ia mengatakan, keduanya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Kondisi mereka baik. Untuk asal penularan sendiri, Hernawan belum mengetahui pasti. "Belum bisa diketahui pasti (dugaan terpapar). Kemarin kita sudah screening," katanya.

Hernawan mengatakan, seluruh kontak erat terkait bupati dan istri sudah dilakukan rapid test antigen dan dinyatakan negatif.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat, Asep Sodikin mengatakan bupati dan istri sudah menjalani isolasi mandiri selama 12 hari. Ia mengaku baru dapat berkomunikasi dengannya, Selasa (12/1) kemarin.

Ia menjelaskan, kondisi Aa Umbara Sutisna sudah dalam keadaan baik dan sudah melewati masa kritis. Terdapat beberapa gejala saat terpapar Covid-19 seperti sesak dan batuk.

Aa Umbara satu dari beberapa pejabat di Bandung yang terpapar Covid-19. Sebelumnya, Wali Kota Bandung, Oded M Danial dinyatakan positif Covid-19, Ketua DPRD Kota Bandung juga. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana pun sempat terpapar Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement