Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Bus Pembawa Pasien Covid-19 Terguling di Gerbang Tol Bogor

Rabu 13 Jan 2021 12:39 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Friska Yolandha

Proses evakuasi bus pembawa pasien Covid-19 yang terguling di Gerbang Tol Bogor 1 Jagorawi, Kota Bogor, Rabu (13/1).

Proses evakuasi bus pembawa pasien Covid-19 yang terguling di Gerbang Tol Bogor 1 Jagorawi, Kota Bogor, Rabu (13/1).

Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Penumpang bus dalam keadaan selamat dan mengalami syok.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bus sekolah pembawa pasien Covid-19 yang hendak berangkat menuju PPSDM Lido terguling di samping Gerbang Tol Bogor 1 Jagorawi, Baranangsiang, Kota Bogor, sekitar pukul 11.40 WIB. Meski dalam keadaan baik, sembilan pasien yang berada dalam bus tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor karena mengalami syok.

Dalam pantauan Republika.co.id di lokasi, bus tersebut sedang dalam penanganan Dishub dengan menggunakan mobil derek untuk dibawa ke Kantor Dishub. Sebelumnya, bus sudah disemprot dengan menggunakan disinfektan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor yang menggunakan pakaian alat pelindung diri (APD).

Kondisi bus berwarna biru itu mengalami pecah kaca di bagian depan serta lecet di badan bus sebelah kanan. Sebab, bus tersebut terguling dan jatuh dengan posisi badan sebelah kanan bus di bawah.

Kepala Dishub Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, petugas yang membawa bus tersebut diperkirakan dalam keadaan lelah. “Kemungkinan kelelahan, kejadiannya seperti ini. Sekarang kita sedang evakuasi,” ujar Eko ketika ditemui di lokasi, Rabu (13/1).

Eko menjelaskan, bus sekolah itu hendak membawa sembilan pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor sekitar pukul 11.00 WIB menuju PPSDM Lido. Namun, sekitar pukul 11.40 WIB, bus tersebut terguling di samping Gerbang Tol Bogor.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA