Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Perusahaan Ini Kembangkan Konsep Masker Pintar, Seperti Apa?

Rabu 13 Jan 2021 12:35 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Masker (ilustrasi).

Masker (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Masker pintar Razer diberi nama 'projoect hazel'.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Sejak dimulainya pandemi virus corona, pemakaian masker telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Melihat hal ini, perusahaan Razer dengan cerdas terjun ke pasar yang belum tersentuh. Raksasa teknologi perangkat keras ini baru saja mengumumkan konsepnya terkait masker pintar pertama di dunia di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2021.

Razer menyebutnya “Project Hazel”. Ini adalah respirator N95 dengan kerangka mengkilap, tahan air dan tahan noda. Masker pintar ini juga transparan yang memungkinkan orang lain membaca kata-kata seseorang saat berbicara.

Dilansir dari Laptop, Rabu (13/1), yang paling menarik dari Project Hazel adalah menggabungkan elemen desain khas Razer, termasuk LED Chroma RGB. Fitur pencahayaan ini dapat disesuaikan dengan selera pengguna, menawarkan 16,8 juta warna dan banyak efek pencahayaan.

Pencahayaan dapat ditemukan di sekitar ventilator tipe cakram yang dapat diisi ulang dan diganti. Ini juga dapat dengan mudah dibersihkan dari bakteri dan virus. Caranya, Razer berencana menambahkan masker pintar ini dengan casing nirkabel, pengisian cepat yang berfungsi ganda sebagai stasiun desinfektan mini.

Selain memamerkan gaya pribadi, LED juga merupakan indikator status, yang dapat memberi tahu penggunanya tentang level daya masker. Ada juga pencahayaan internal yang membuat mulut lebih terlihat dalam pengaturan cahaya redup.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA