Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Atletico Madrid Kian Mantap di Puncak Klasemen La Liga

Rabu 13 Jan 2021 05:50 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Atletico Madrid Saul Niguez (kiri) merayakan gol bersama rekannya, Luis Suarez, saat menghadapi Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol, Rabu (13/1) WIB.

Pemain Atletico Madrid Saul Niguez (kiri) merayakan gol bersama rekannya, Luis Suarez, saat menghadapi Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol, Rabu (13/1) WIB.

Foto: EPA/JUANJO MARTIN
Atletico menaklukkan Sevilla dengan skor meyakinkan 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid berhasil menjaga jarak di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2020/2021 usai mengalahkan Sevilla 2-0, Rabu (13/1) WIB. Kemenangan itu  diraih Atletico meski pemain Sevilla lebih banyak mengontrol permainan.

Bermain dengan kekuatan penuh setelah mendapatkan waktu istirahat yang cukup panjang, Luis Suarez dkk langsung tancap gas. Hingga akhirnya Atletico bisa mencetak gol setelah 20 menit waktu pertandingan berjalan.

Gol tersebut diawali oleh pemain asal Inggris, Kieran Trippier, yang baru kembali bermain. Umpan ke kotak penaltinya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Correa sehingga membuat Atletico Madrid unggul.

Kemudian, pada babak kedua Atletico Madrid berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Saul Niguez. Bola yang ia dapatkan dari Llorente berhasil dimanfaatkan dengan baik setelah menyepaknya ke arah ujung bawah kanan gawang Sevilla.

Dalam laga ini tim asuhan Diego Simeone mebawa misi menjaga jarak dengan pesaing-pesaingnya di klasemen La Liga pada musim ini. Atletico memiliki waktu istirahat yang cukup panjang usai pertandingan melawan Athletic Bilbao di Wanda Metropolitano pada hari Sabtu lalu ditunda.

Kini, Atletico unggul empat poin di atas Real Madrid dan tujuh poin dari Barcelona di papan klasemen. Perlu dicatat, Los Rojiblancos masih memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan.

BACA JUGA: Vaksin China Disebut Sebabkan Penyakit Kulit di Zimbabwe, Cek Faktanya!

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA