Rabu 13 Jan 2021 05:26 WIB

Wiku: Kasus Sembuh Naik 9,5 Persen Pekan Ini

Tren peningkatan jumlah kesembuhan ini terus terjadi dalam lima pekan terakhir.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito
Foto: Satgas Penanganan Covid-19
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan jumlah kasus sembuh mengalami kenaikan sebesar 9,5 persen pada pekan ini dibandingkan pekan sebelumnya. Tren peningkatan jumlah kesembuhan ini terus terjadi dalam lima pekan terakhir.  

Satgas mencatat terdapat lima provinsi dengan jumlah kasus kesembuhan tertinggi. Yakni di DKI Jakarta naik 2.172, Sulawesi Selatan naik 2.081, Jawa Tengah naik 659 kasus, Kalimantan Tengah naik 235, dan Banten naik 195 kasus sembuh.

“Tingginya penambahan kasus positif mingguan yang berkontribusi pada tingginya kasus aktif dimohon agar dijadikan momentum untuk dapat meningkatkan angka kesembuhan,” kata Wiku di Kantor Presiden, Jakarta.

Untuk terus meningkatkan angka kesembuhan, Wiku mengingatkan agar rumah sakit dapat memberikan layanan perawatan sesuai standar sehingga para pasien dapat segera sembuh. Selain itu, ia juga meminta pemerintah daerah berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 di pusat jika menemui kendala.

“Lakukan penanganan dengan semaksimal mungkin sehingga banyak pasien yang sembuh dari Covid-19,” ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement