Rabu 13 Jan 2021 03:32 WIB

Petugas Terus Cari Bocah 5 Tahun yang Tenggelam di Ciliwung

Tiga bocah sempat meloncat ke Sungai Ciliwung untuk mengambil bola.

Rep: Febryan A/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi Tenggelam.
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- M Fariz (5 tahun) tenggelam di Kali Ciliwung, tepatnya di Jalan Al Hidayah, Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim), Senin (11/1) siang. Hingga Selasa (12/1) malam, petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaktim belum berhasil menemukan Fariz.

"Hari ini kami kembali melakukan pencarian dengan mengerahkan 10 personel. Namun, korban M Fariz sampai saat ini belum ditemukan," kata Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan, Sudin Gulkarmat Jaktim, Gatot Sulaeman, dalam keterangannya, Selasa (12/1) malam.

Gatot menjelaskan, peristiwa tenggelamnya Fariz berawal ketika bocah itu bermain bola bersama temannya, Afar dan Tofan, di pinggir Kali Ciliwung. Sedang asik bermain, bola mereka tercebur ke sungai.

Tiga bocah itu, lanjut Gatot, seketika meloncat ke Sungai Ciliwung untuk mengambil bola itu. Alih-alih berhasil mengambil bola, ketiganya justru tenggelam. Sebab, mereka tidak satu pun yang bisa berenang.

Afar dan Topan berhasil selamat. Keduanya ditolong oleh Sabil (12) dan Diki Ramadhan (12) yang ketika kejadian juga sedang bermain bola di seberang sungai, tepatnya di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Namun, mereka tak sempat membantu Fariz sehingga bocah lima tahun itu tenggelam dan hilang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement