Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Milan Tatap Coppa Italia

Selasa 12 Jan 2021 23:56 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/Israr Itah/ Red: Didi Purwadi

 Pelatih kepala Milan Stefano Pioli

Pelatih kepala Milan Stefano Pioli

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Milan dihadapkan dengan beberapa situasi sulit dengan cedera dan absennya pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan akan kembali bertemu Torino untuk kali kedua selama sepekan terakhir. Namun kini pertarungan akan dimainkan dalam latar yang berbeda yaitu babak 16 besar Coppa Italia 2020/2021, yang berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (13/1) dini hari WIB.

Usai menelan kekalahan atas Juventus pada giornata ke-16 Serie A, Milan langsung bangkit menggebuk Torino. Hasilnya, pasukan Stefano Pioli sukses meredam Granata dengan skor 2-0 akhir pekan kemarin.

Meski Milan lebih difavoritkan untuk melangkah ke putaran selanjutnya, pertandingan nanti jelas tak akan berjalan sama. Torino tentu mengusung misi balas dendam setelah hasil menyakitkan kemarin.

Terlebih i Rossoneri dihadapkan dengan beberapa situasi sulit dengan cedera dan absennya pemain andalan. Ismael Bennacer masih diragukan untuk tampil, sedangkan Ante Rebic, serta Rade Krunic masih menjalani isolasi karena positif terinfeksi Covid-19.

Terbaru, kedua pemain yang masuk dalam catatan medis Milan adalah Sandro Tonali dan Brahim Diaz. Keduanya mengalami cedera pada pertandingan terakhir dan kondisi mereka terus dievaluasi oleh klub .

"Kami belum mendapatkan perkembangan terbaru tentang mereka. Keduanya mengalami benturan cukup keras pada laga kemarin," kata Pioli menjelaskan dikutip laman resmi klub, jelang pertandingan malam ini.

Kini dengan Krunic dan Bennacer belum tersedia, berarti Franck Kessie adalah satu-satunya pilihan untuk gelandang tengah di depan bek dalam formasi 4-2-3-1. Kemungkinan Kessie akan ditemani lagi oleh bek kanan Davide Calabria, yang sempat mengemban tugas sama seperti saat bersua Juventus.

Akan tetapi, kembalinya Zlatan Ibrahimovic, dan Hakan Calhanoglu yang sempat dilaporkan mengalami cedera tentu bakal menyuntik motivasi tim di atas lapangan. "Cedera otot sudah dilewatinya, kita akan lihat pada hari Rabu apa yang harus dilakukan di Coppa Italia. Kami berharap dia dalam kondisi 100 persen secepat mungkin," kata Pioli.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA