Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Pemkab Purwakarta: Distribusi Vaksin Dilakukan 22 Januari 

Selasa 12 Jan 2021 23:48 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyambangi KWT Bina Lestari untuk meresmikan Hibar Eco Village, Jumat pekan lalu (11/9)

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyambangi KWT Bina Lestari untuk meresmikan Hibar Eco Village, Jumat pekan lalu (11/9)

Foto: Kementan
Bupati Purwakarta menyebut pendistribusian vaksin dilakukan tahap II yaitu 22 Januari

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyatakan pendistribusian vaksin COVID-19 di daerahnya baru akan dilakukan pada 22 Januari 2021.

"Kami belum mendistribusikan vaksin COVID-19 pada 14 Januari 2021. Itu baru akan dilakukan pada tahap kedua, yakni 22 Januari nanti," kata bupatidi Purwakarta, Selasa (12/1).

Menurut dia, Purwakarta tidak masuk dalam keputusan gubernur untuk pendistribusian vaksin pada 14 Januari 2021."Kami baru akan melakukan pendistribusian vaksin pada 22 Januari 2021. Jadi, kami akan menunggu," katanya.

Di wilayah Jabar, untuk pendistribusian vaksin tahap pertama bakal menyasar delapan wilayah yang masuk dalam zona merah, seperti Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bandung, Cimahi dan Bandung Barat.

Anne menyampaikan, pihaknya melalui Gugus Tugas COVID-19 melakukan pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menyusul Surat Edaran Gubernur Jawa Barat terkait tujuh wilayah kabupaten/kota yang masuk dalam upaya pencegahan penyebaran corona, terkecuali beberapa titik yang diperbolehkan untuk dilakukan PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro) parsial bukan PPKM (Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) atau PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Bupati menyampaikan kalau pihaknya menyiapkan kembali posko-posko terpadu guna memudahkan koordinasi Tim Satgas COVID-19 Purwakarta.

"Tingkat kabupaten kami siagakan posko di Alun-alun Kian Santang dan 17 kecamatan, tepatnya di setiap halaman kecamatan ada posko," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA