Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Tes Pramusim MotoGP di Malaysia Batal karena Pandemi

Rabu 13 Jan 2021 00:05 WIB

Red: Endro Yuwanto

Valentino Rossi mengendarai motor Yamaha dalam tes pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Ahad, 28 Januari 2020. Tahun ini tes pramusim di Malaysia dibatalkan karena pandemi corona.  .

Valentino Rossi mengendarai motor Yamaha dalam tes pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Ahad, 28 Januari 2020. Tahun ini tes pramusim di Malaysia dibatalkan karena pandemi corona. .

Foto: AP Photo/Sadiq Asyraf
Status darurat di Malaysia bisa berlaku hingga 1 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tes pramusim MotoGP 2021 di Malaysia yang dijadwalkan digelar pada Februari terpaksa dibatalkan karena pandemi Covid-19. Sejumlah sesi tes dan juga shakedown, seharusnya mengambil tempat di Sirkuit Sepang, Malaysia bulan depan.

Namun pemerintah setempat menyatakan status darurat nasional pada Selasa (12/1) untuk mencegah penyebaran viruso corona. Reuters melaporkan, status darurat itu bisa berlaku hingga 1 Agustus.

"Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan dampak lockdown dan komplikasi yang disebabkan oleh itu telah mengharuskan pembatalan kedua acara tersebut, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia pada Februari," laman resmi MotoGP melansir.

Sementara itu sesi tes di Qatar, yang dijadwalkan digelar di Sirkuit Losail pada 10 hingga 12 Maret, masih menunggu konfirmasi apakah bakal tetap digelar di tengah perkembangan situasi saat ini.

Qatar juga dijadwalkan menjadi tuan rumah seri pembuka pada 28 Maret nanti.



sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA