Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Laga NBA Terpaksa Ditunda Karena Covid-19

Selasa 12 Jan 2021 23:02 WIB

Red: Didi Purwadi

NBA

NBA

Foto: NBA.com
NBA menunda pertandingan demi keselamatan terkait pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- National Basketball Association (NBA) menunda pertandingan antara New Orleans Pelicans lawan Dallas Mavericks yang dijadwalkan Senin. Pertandingan Boston Celtics lawan Chicago Bulls yang dijadwalkan Selasa, juga terpaksa ditunda dengan alasan protokol kesehatan dan keselamatan terkait pandemi Covid-19.

Seperti dikutip AFP pada Selasa, NBA juga mengatakan akan bertemu dengan Asosiasi Pemain NBA pada Senin (Selasa WIB). Mereka akan membahas modifikasi protokol kesehatan dan keselamatan dalam pertandingan.

Sementara Scott Tomlin, wakil presiden komunikasi bola basket Dallas Mavericks, mengatakan kepada Dallas Morning News bahwa tim tersebut masih memiliki setidaknya delapan pemain yang tersedia pada laga Senin. Tetapi, liga memilih untuk menunda pertandingan Mavericks lawan Pelicans.

Penundaan terbaru ini menandai tiga hari berturut-turut kehilangan pertandingan NBA setelah pada Minggu pertandingan Boston Celtics melawan Miami Heat di Boston juga dibatalkan. Laga ditunda karena Heat tidak dapat menurunkan minimal delapan pemain akibat terinfeksi virus corona atau pelacakan kontak.

Pertandingan NBA pertama yang ditunda musim ini karena masalah Covid-19 terjadi pada 23 Desember antara Oklahoma City melawan Dallas di Houston. Dallas saat itu memiliki tiga pemain yang harus dikarantina karena protokol NBA Covid-19, yakni Jalen Brunson, Josh Richardson dan Dorian Finney-Smith.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA