Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Mahorahora Bawa Aren Kualitas Grade A Lewat Wadah Praktis

Selasa 12 Jan 2021 22:59 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Nonda Muldani, Co-founder dan COO Mahorahora Bumi Nusantara menambahkan gula aren bubuk Mahorahora memiliki kualitas grade A dimana butirannya halus, memiliki kadar air yang rendah dan kadar kelarutannya tinggi.

Nonda Muldani, Co-founder dan COO Mahorahora Bumi Nusantara menambahkan gula aren bubuk Mahorahora memiliki kualitas grade A dimana butirannya halus, memiliki kadar air yang rendah dan kadar kelarutannya tinggi.

Foto: istimewa
Pendiri Mahorahora sebut hadirkan gula aren murni untuk dukung gaya hidup sehat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan ini terjadi tren kopi gula aren yang memiliki rasa dan aroma yang nikmat. Sepertinya sudah menjadi kewajiban bahwa sebuah café harus memiliki menu kopi gula aren. 

Hal ini tidak lepas dari adanya gula aren yang menambah rasa dan aroma bagi kopi tersebut. Tak hanya kopi, gula aren juga banyak menjadi pilihan dalam berbagai resep makanan maupun minuman.

Gula aren merupakan gula yang terbuat dari nira pohon aren. Gula aren tidak hanya untuk memaniskan makanan saja, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Apalagi sekarang sedang menjadi trend orang-orang mulai memilih gula aren ketimbang gula putih untuk alasan kesehatan.

Perlu diketahui, gula aren memiliki IG (Indeks Glikemik) 35 separuh dari gula putih, yang artinya peningkatan glukosa dalam darah akan lebih lambat, dibanding apabila mengonsumsi gula putih. Karena tanpa melalui proses pemurnian, gula aren kaya akan vitamin dan mineral, di antaranya vitamin B, kalsium, kalium, magnesium, zat besi, dan sodium. Bahkan gula aren juga memiliki kalori rendah jadi sangat tepat untuk menurunkan berat badan secara efektif dan bisa mencegah timbulnya obesitas.

Untuk itulah, Mahorahora hadir dengan gula aren murni untuk mendukung gaya hidup yang sehat. Co-Founder dan CEO Mahorahora Bumi Nusantara Slamet Sudijono mengatakan pihaknya adalah usaha rintisan sociopreneur dalam bidang pertanian dan perkebunan. 

"Kami memfokuskan diri dalam pemberdayaan petani dan komunitas untuk menghasilkan produk berkualitas yang dapat diterima baik di pasar lokal maupun internasional. Gula aren Mahorahora ini adalah produk unggulan kami,” tutur dia berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (12/1)

Nonda Muldani, Co-founder dan COO Mahorahora Bumi Nusantara menambahkan gula aren bubuk Mahorahora memiliki kualitas grade A dimana butirannya halus, memiliki kadar air yang rendah dan kadar kelarutannya tinggi. Sedangkan yang berbentuk cair dibuat dari gula aren murni tanpa campuran dan bahan pewarna.

Kedua jenis gula aren Mahorahora dikemas dengan kemasan yang higienis dan praktis. Untuk gula aren bubuk dikemas dalam paper bag yang dilapisi alufoil yang mewah, dengan flat bottom dan zipper yang dapat dibuka-tutup, sehingga kualitas rasa dan aromanya terjaga. Sedangkan gula aren cair, dikemas dalam botol higienis dan elegan, dengan ukuran 350 ml dan 1 liter.

Slamet juga menambahkan pihaknya terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan hasil pertanian ini dan membuka pasar lokal dan global yang lebih luas. Saat ini untuk penjualan retail dilakukan secara daring melalui Tokopedia dan Shopee dan juga tersedia di beberapa supermarket.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA