Selasa 12 Jan 2021 21:57 WIB

Film Sobat Ambyar Tayang di Netflix 14 Januari

'Sobat Ambyar' merupakan film yang diproduseri dan dibintangi almarhum Didi Kempot.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Foto-foto adegan film Sobat Ambyar yang direncanakan rilis tahun ini.
Foto: Dok Rapi Films
Foto-foto adegan film Sobat Ambyar yang direncanakan rilis tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Sobat Ambyar tayang di layanan streaming Netflix mulai 14 Januari 2021. Sobat Ambyar merupakan sinema yang diproduseri dan dibintangi oleh almarhum musisi campursari Indonesia, Didi Kempot.

Cerita dalam film dikisahkan dari sudut pandang Sobat Ambyar, sebutan untuk penikmat lagu-lagu Didi Kempot. Tokoh utamanya adalah Sobat Ambyar bernama Jatmiko (Bhisma Mulia), pemilik kedai kopi yang pemalu.

Baca Juga

Jatmiko jatuh cinta kepada Saras (Denira Wiraguna), sesosok perempuan yang sulit ditebak. Patah hati pun tak dapat terelakkan, namun lagu-lagu dari Didi Kempot membantu Jatmiko bangkit dari kesedihan.

Pemeran Jatmiko, Bhisma Mulia, mengatakan dirinya memang penggemar berat lagu-lagu Didi, yang terkenal dengan julukan "Godfather of the Broken Heart". Sejak kecil Bhisma menyimak lagu-lagu Didi karena terpengaruh orang tuanya.

Dari cerita tokoh Jatmiko, dia belajar bahwa patah hati bisa jadi kesempatan memperbaiki diri. "Ambyar dijogeti, bukan berarti ngelupain karena enggak mungkin lupa, tapi gunakan itu untuk memotivasi diri," ujarnya.

Pada konferensi pers virtual via Youtube Live, Selasa (12/1), aktris Denira Wiraguna turut membagikan pengalamannya selama syuting. Hal yang paling membuatnya terkesan adalah ketika adegan konser Didi Kempot.

"Pertama kali lihat konser Pakdhe Didi, karena sebelumnya enggak pernah. Bikin merinding, vibe-nya beda banget, tangan jadi dingin. Diajak Pakdhe naik ke panggung, nyanyi lagu "Pamer Bojo" dan "Kalung Emas", ucapnya.

Sobat Ambyar diarahkan oleh dua sutradara, yakni Charles Gozali dan Bagus Bramanti. Selain Bhisma dan Denira, film turut dibintangi Asri Welas, Fransisca Saraswati (Sisca JKT48), Erick Estrada, dan Mo Sidik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement