Rabu 13 Jan 2021 00:09 WIB

Israel Disebut Punya Robot Militer Bersenjata, Benarkah?

Sebuah unggahan menyebutkan Israel memiliki robot militer bersenjata, faktanya?

Rep: Antara/ Red: Elba Damhuri
Penjelasan: Faktanya, unggahan milik pengguna Twitter tentang robot militer Israel itu merupakan hoaks. Video asli berdurasi empat menit lebih yang menampilkan robot bersenjata tersebut telah dimuat oleh akun Youtube Corridor dengan judul
Foto: Antara
Penjelasan: Faktanya, unggahan milik pengguna Twitter tentang robot militer Israel itu merupakan hoaks. Video asli berdurasi empat menit lebih yang menampilkan robot bersenjata tersebut telah dimuat oleh akun Youtube Corridor dengan judul "New Robot Makes Soldier Obsolete (Corridor Digital)", sejak 26 Oktober 2019, sebagaimana dilaporkan turnbackhoax.id. Dalam kolom keterangan di kanal Youtube Corridor, dijelaskan video itu merupakan parodi komedi dan tidak dimiliki, didukung, dibuat oleh, atau terkait dengan perusahaan Boston Dynamics. Tidak terdapat informasi yang menyatakan robot maupun video itu merupakan milik Israel. Video asli milik akun Corridor tersebut telah disukai satu juta orang lebih dan telah ditonton puluhan juta kali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Israel telah memiliki robot militer dengan senjata mematikan, demikian sebuah unggahan di Twitter yang menyertakan video aksi sebuah robot.

Dalam video itu, robot terlihat melepaskan tembakan menuju beberapa papan sasaran. Tembakan itu pun tidak ada yang meleset.

Unggahan yang diposting pada 27 November 2020 tersebut telah disukai ribuan pengguna lain Twitter, serta sudah dibagikan ulang sebanyak ribuan kali juga.  

Berikut isi lengkap unggahan di Twitter terkait robot militer Israel yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia:

 

"Menakjubkan #Robot #Militer dari #Israel. Angkat topi untuk petugas yang bereksperimen dengan robot bersenjata mematikan ini dengan mempertaruhkan nyawa mereka. Ini menunjukkan keyakinan mereka pada mesin yang dirancang untuk menumpas predator dan teroris dengan presisi".

Lantas, apakah benar saat ini Israel telah memiliki robot militer bersenjata?

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement