Selasa 12 Jan 2021 21:29 WIB

Ini Jadwal Vaksinasi di Sumbar

Jadwal vaksinasi untuk tingkat provinsi Sumbar pada 14 Januari 2021 ini.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Persiapan vaksinasi Covid-19 di Sumbar (ilustrasi)
Foto: istimewa
Persiapan vaksinasi Covid-19 di Sumbar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumatra Barat Jasman Rizal mengatakan Gubernur Sumatra Barat beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbar akan mengikuti penyuntikan vaksin covid pada Kamis (14/1). Selain Gubenur dan Forkopimda di hari bersamaan juga akan dilakukan penyuntikan vaksin covid untuk tenaga kesehatan beserta juru bicara covid di lingkup Pemprov Sumbar.

"Baru diumumkan dan dipastikan jadwal vaksinasi untuk tingkat provinsi Sumbar pada 14 Januari 2021 ini," kata Jasman, Selasa (12/1).

Baca Juga

Jasman menyebut jadwal vaksinasi di Sumbar ini sehari setelah penyuntikan vaksin terhadap Presiden Joko Widodo beserta beberapa orang menteri. Presiden Jokowi dan beberapa menteri akan divaksin pada Rabu (13/1) besok.

Kemudian untuk level kabupaten kota, jadwal vaksinasi pada Jumat (15/1). Untuk level kabupaten kota yang akan divaksin adalah bupati, Forkopimda, tenaga kesehatan dan jubir covid.

Seperti diketahui, jatah vaksin Sinovac untuk Sumbar sebanyak 36.920 dosis. Dari jumlah dosis itu, yang akan mendapat jatah vaksin di tahap pertama ini sekitar 18 ribu orang lebih warga Sumbar.

Vaksin untuk Sumbar ini telah berada di Kota Pada sejak Selasa (5/1) lalu. Saat ini vaksin tersebut disimpan di gudang penyimpanan Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement