Selasa 12 Jan 2021 20:38 WIB

Hujan Deras, Pencarian Korban Longsor Cimanggu Dihentikan 

Tim SAR gabungan melakukan pencarian sejak pukul 08.00 WIB dengan membagi 3 sektor.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kepala Basarnas Jabar Deden Ridwansyah.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Kepala Basarnas Jabar Deden Ridwansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim SAR Gabungan menghentikan sementara pencarian terhadap 24 orang warga yang diduga tertimbun longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang akibat hujan deras. Pencarian di hari keempat baru menemukan salah seorang warga Kusnandar berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi meninggal dunia.

photo
Petugas PMI Kabupaten Sumedang menuju titik penemuan jenazah korban bencana tanah longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (12/1). Hingga Selasa (12/1) sore, tim SAR gabungan telah mengevakuasi 16 jenazah korban bencana tanah longsor serta 23 jenazah lainnya masih dalam pencarian. - (ANTARA/Raisan Al Farisi)
 
 

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, hujan deras mengakibatkan pencarian terhadap para korban dihentikan sementara waktu. Namun, jika sudah reda dan memungkinkan maka pencarian oleh tim SAR gabungan dapat dilanjutkan.

"Pencarian dihentikan sementara karena cuaca di lokasi hujan dengan intensitas deras dan pencarian akan dilanjutkan jika hujan reda," ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (12/1).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement