Rabu 13 Jan 2021 05:15 WIB

Menambahkan Mustard Pada Makanan Bisa Turunkan Berat Badan?

Mustard disebut sebagai bumbu terbaik untuk program diet.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Mustard disebut sebagai bumbu terbaik untuk program diet (Foto: ilustrasi Mustard)
Foto: Pixnio
Mustard disebut sebagai bumbu terbaik untuk program diet (Foto: ilustrasi Mustard)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penurunan berat badan yang sukses diraih karena kombinasi berbagai hal, salah satunya asupan bumbu. Bumbu yang tercampur dalam makanan sehari-hari berkontribusi juga pada kesuksesan diet kamu.

Lalu bumbu apa yang bisa membantu mempercepat penurunan berat badan? Ahli diet terdaftar Shena Jaramillo mengungkap bahwa mustard adalah bumbu terbaik yang bisa dimasukkan dalam program diet. Tidak hanya rendah kalori, mustard juga sarat dengan antioksidan dan nutrisi yang bisa menyehatkan tubuh.

Baca Juga

Menurut Jaramillo, mustard tidak hanya membantu mengurangi total asupan kalori harian namun juga melezatkan citarasa makanan. Bumbu populer khas Eropa ini juga bisa mempertahankan defisit kalori yang wajar.

Mustard dapat membantu menggantikan pilihan bumbu lainnya, khususnya bumbu berbahan dasar minyak seperti mayo atau yang sarat dengan gula seperti saus tomat. Mustard juga mengandung zat besi, kalsium, fosfor dan selenium yang semuanya memainkan peran penting dalam metabolism,” kata Jaramillo seperti dikutip dari laman She Finds pada Selasa (12/1).

Dia mengatakan, peningkatan metabolisme tubuh sangat penting untuk kesuksesan diet sebab itu bisa membantu membakar lemak dan memanfaatkan energi secara lebih efisien. Karenanya Jaramillo menyarankan agar mulai mengganti bumbu lain yang berbahan dasar minyak dengan mustard.

“Meski mustard kemungkinan tidak secara langsung mempercepat metabolisme, mustard menyediakan beberapa nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk membantu mendukung metabolisme yang sehat,” kata Jaramillo.

Jadi intinya, ketika menyusun rencana untuk diet jangan lupa perhatikan jenis bumbu pada makanan. Menambahkan bumbu seperti mustard mungkin bisa menjadi solusi untuk mempermudah menurunkan berat badan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement