Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

LAZ Harfa dan An-Nur Tumbuhkan Perekonomian Warga Serang

Selasa 12 Jan 2021 18:21 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

LAZ Harfa bersinergi bersama LAZ An-Nur PT Indonesia Power dalam melakukan pendampingan kelompok keuangan mikro berbasis perkotaan di Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten.

LAZ Harfa bersinergi bersama LAZ An-Nur PT Indonesia Power dalam melakukan pendampingan kelompok keuangan mikro berbasis perkotaan di Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten.

Foto: LAZ Harfa
Laz Harfa dan An-Nur dampingi pelatihan keuangan mikro bagi warga

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Merespon kegelisahan dan tantangan ekonomi di kala pandemi, LAZ Harfa bersinergi bersama LAZ An-Nur PT Indonesia Power dalam melakukan pendampingan kelompok keuangan mikro berbasis perkotaan di Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten. 

Sulitnya perekonomian warga di kala pandemi juga turut diungkapkan oleh Amin Jainuddin, Ketua RW setempat dalam sambutannya pada acara peresmian program KKM pada Hari Selasa (12/1) "Tidak sedikit warga yang akhirnya memilih berhutang ke rentenir karena kesulitan ekonomi, maka dengan adanya program ini kami merasa sangat terbantu, Alhamdulillah" Jelasnya. 

Sejalan dengan itu, program ini dilaksanakan dengan tujuan utama menumbuhkan kembali kegiatan perekonomian warga yang terdampak ekonomi, sebagaimana yang diungkapkan Azmi Aldhianto, Supervisor Penyaluran dan Pemberdayaan LAZ An-Nur PT. Indonesia Power "Langkah kecil ini semoga dapat menjadi jalan untuk para UMKM dapat kembali tumbuh perekonomiannya secara berkelanjutan" 

Terdapat dua kelompok KKM yang didampingi, dengan masing-masing kelompok beranggotakan 10 orang. "Mereka tidak hanya diberikan modal, tetapi juga disertai dengan pendidikan terkait pengembangan usaha dan manajemen keuangan keluarga" Ungkap Mamak Jamaksari, Direktur Program dan Kemitraan.

Beberapa anggota kelompok yang sudah mengikuti kegiatan selama satu tahun sebelumnya juga menerangkan bahwa pendampingan KKM yang diberikan memberikan dampak positif bagi kondisi perekonomian mereka. "Suami saya kerjanya jadi supir mobil antar jemput anak sekolah, tapi karena sekolah nya sekarang online jadi suami saya ngga kerja lagi, jadinya ga ada penghasilan" Ungkap Susi, salah satu anggota KKM. 

"Alhamdulillah dapat bantuan  modal dari LAZ Harfa dan LAZ An-Nur PT. Indonesia Power, sekarang saya bisa jualan kecil-kecilan, ada piscok, ada juga soto ayam, suami saya juga ikut membantu saya jualan. Terima kasih LAZ Harfa dan LAZ An-Nur PT. Indonesia Power, bantuan yang diberikan sangat terasa perubahannya" Pungkas Susi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA