Selasa 12 Jan 2021 17:59 WIB

Pertamina Resmikan Pertashop di Kawasan Danau Aur

Selain menyediakan energi, Pertashop juga menumbuhkan ekonomi desa.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
Petugas mengisi BBM di Pertashop (ilustrasi). PT Pertamina kembali menambah satu titik Pertashop, kali ini di kawasan wisata Danau Aur, Sumatra Selatan.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Petugas mengisi BBM di Pertashop (ilustrasi). PT Pertamina kembali menambah satu titik Pertashop, kali ini di kawasan wisata Danau Aur, Sumatra Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah pandemi Covid-19, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel tetap gencar dalam memperluas akses layanan hingga ke pedesaan melalui Pertashop. Kali ini Pertashop 2P.307.153 berlokasi di kawasan Danau Aur, Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan.

Hal ini adalah upaya Pertamina untuk berinovasi dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan yang jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) atau Agen Liquified Petroleum Gas (LPG). tak hanya itu, Pertamina juga berupaya menumbuhkembangkan potensi kawasan wisata desa sehingga mendukung terwujudnya energi berkeadilan untuk masyarakat.

Baca Juga

Dalam peresmian Pertashop itu, hadir Executive GM Regional Sumbagsel Asep Wicaksono Hadi, Ketua Hiswana Migas Lubuk Linggau Winasta Ayu Duri dan pemilik Pertashop Sumber Harta Sofyan.

Asep mengatakan, setelah memasuki adaptasi kebiasaan baru, Pertamina kembali menggencarkan pembangunan Pertashop di sejumlah wilayah Sumbagsel. Pertashop sendiri merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil.

 

Pertashop dapat melayani masyarakat dengan memperluas jaringan distribusi dan aksesibilitas masyarakat terhadap energi yang menjadi salah satu roda penting kehidupan sehari-hari. Untuk itu program Pertashop akan terus ditambah di berbagai wilayah. 

"Di Kabupaten Musi Rawas sendiri rencananya akan menambah dua titik Pertashop diantaranya 1 titik di Desa Muara Lakitan dan 1 titik di Desa Selangit," ucap Asep.

Pertamina berkomitmen untuk memeratakan penyediaan energi terutama BBM dan LPG hingga ke pedesaan. Tentunya, Pertamina juga mengharapkan kerja sama yang baik antara Pertamina dan pemerintah desa serta masyarakat.

"Hal ini agar penyaluran BBM melalui Pertashop berjalan optimal untuk memberdayakan ekonomi masyarakat desa. Sehingga masyarakat tidak kesulitan akses lagi mendapatkan produk-produk Pertamina," kata Asep.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement