Selasa 12 Jan 2021 17:33 WIB

Tahap Awal, 11.140 Warga Depok akan Divaksin Covid-19

Pemberian vaksin Covid-19 diutamakan bagi tenaga kesehatan dan sejumlah pejabat.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita.
Foto: Dok Pemkot Depok
Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 11.140 orang di Kota Depok akan mendapatkan vaksin Covid-19 untuk tahap awal. Pemberian vaksin Covid-19 tersebut diutamakan bagi tenaga kesehatan dan sejumlah pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Pemberian vaksin Covid-19 dilakukan saat launching vaksin Covid-19 di Kota Depok pada 14 Januari 2021. Ada 10 pejabat Pemkot Depok yang akan di vaksin Covid-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita, usai bersama Wali Kota Depok, Mohammad Idris, meninjau persiapan pemberian vaksin Covid-19 di RSUI Depok Selasa (12/1).

Pemberian vaksin Covid-19 kepada 10 pejabat Pemkot Depok dilakukan untuk memotivasi masyarakat dalam pemberian vaksin. "Kami berikan ke pejabat Pemkot Depok, kepolisian, maupun TNI, sebagai motivasi masyarakat," jelas Novarita.

Menurut Novarita, untuk tahap pertama, vaksin Covid-19 juga diberikan kepada tenaga kesehatan. "Sebanyak 11.127 tenaga kesehatan akan menerima vaksin Covid-19," ungkapnya.

Novarita menambahkan, pemberian vaksin Covid-19 kepada tenaga kesehatan karena mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Untuk itu, perlu dilakukan vaksinasi sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Tenaga kesehatan memiliki peran yang besar dalam penanganan Covid-19 sehingga menjadi kalangan yang dikhususkan dalam penerimaan vaksin Covid-19 tahap pertama," pungkas Novarita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement