Selasa 12 Jan 2021 17:21 WIB

Bamsoet Ingin Sandiaga Kembangkan Sport Automotive Tourism

IMI dan Kemenparekraf sepakat berkolaborasi kembangkan sport automotive tourism

Bamsoet saat menerima Menparekraf Sandiaga Uno, di kediamannya di Jakarta, Senin Malam (12/1). Bamsoet mengatakan IMI dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sepakat bekerjasama untuk mengembangkan sport automotive tourism di Indonesia
Foto:

"Tanggal 4 Juli 2021 MXGP rencananya akan dilangsungkan di kawasan otorita Candi Borobudur Jawa Tengah. Sementara tanggal 11 Juli 2021 rencana akan dilaksanakan di Bali. Kita sama-sama ketahui di Jawa Tengah dan Bali sangat banyak destinasi wisata yang sangat indah untuk dikunjungi," kata Bamsoet.

Ketua Umum IMI dan Kemenparekraf juga sepakat akan mengembangkan kawasan ekonomi kreatif modifikasi kendaraan roda dua serta roda empat yang melibatkan ribuan UMKM. Sebab, produk modifikasi Indonesia sangat digemari oleh konsumen nasional serta internasional.

 

"Untuk mewujudkan sport automitive tourism ditengah pandemi, semua pihak harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Karenanya, perlu dijalankan dengan baik protokol kesehatan pariwisata berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability) yang menjadi kebutuhan wisatawan dalam era adaptasi kebiasaan baru," pungkas Bamsoet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement