Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

UBSI dan MGBK SMK Kota Surakarta Siap Gelar Webinar

Selasa 12 Jan 2021 17:18 WIB

Red: Irwan Kelana

UBSI dan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kota Surakarta akan  menggelar webinar nasional, Kamis (14/1).

UBSI dan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kota Surakarta akan menggelar webinar nasional, Kamis (14/1).

Foto: Dok UBSI
Webinar pendidikan itu akan diadakan pada Kamis (14/1).

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA --- Adaptasi kebiasaan baru 2021 menjadi momentum bersama tenaga pendidik juga siswa. Di tengah perjuangan masa krisis pandemi, semua belajar beradaptasi dan harus mau berdamai pada keadaan.

Guru dituntut mampu kembangkan kemampuan teknologi digital. Tidak hanya itu, sebagai pendidik juga harus mampu merangkul dan mendekap erat kebingungan siswa dengan pembelajaran jarak jauh. Terlebih bagi siswa di pelosok desa.

Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kota Surakarta bersama Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) siap menggelar webinar nasional, Kamis (14/1). Kegiatan ini mengangkat tema ‘Peningkatan Pendidikan Karakter Siswa & Workshop Bahan Ajar Multimedia Interaktif Pada Era Adaptasi Kebiasaan Baru 2021’. 

Webinar  mengundang Hari Wuljanto, Plt Kepala Dinas Dikbud Provinsi Jawa Tengah sebagai keynote speaker. Adapun narasumber adalah   E Widijo Hari Murdoko selaku psikolog, motivator dan  penulis buku; dan Galih Setiawan Nurohim selaku Content Creator UBSI.

Achmad Baroqah Pohan, kepala Bagian Marketing dan Komunikasi BSI Group mengatakan webinar nasional ini bentuk kepedulian UBSI kepada masyarakat pendidik juga generasi muda. Tujannya  agar mereka  senantiasa terbuka wawasan pengetahuannya untuk siap menghadapi segala tantangan yang ada. Kegiatan akan berlangsung secara live via ZOOM dan Youtube Channel Kuliah BSIAja, pukul 09.00-12.00 WIB. 

“Webinar ini mengundang seluruh peserta baik guru BK ataupun masyarakat umum. Silakan membuka  pendaftaran gratis pada link bit.ly/MGBKSMK-SURAKARTA-UBSI,” ujar Achmad dalam keterangan pers, Selasa (12/1).

Kegiatan ini, lanjut Achmad, akan dipandu oleh dua host keren dari kampus UBSI yakni Kak Kukuh dan Kak Rety. Panitia menyediakan doorprize exclusive berupa souvenir UBSI bagi para peserta terdaftar.

“Selain pengetahuan bertambah, peserta juga akan mendapatkan e-sertifikat 8 JP dan e-materi. Acara ini didukung oleh Milenianews, M-Tryout juga Bintang Sekolah Indonesia dan BSI News sebagai media partner. Untuk informasi lebih lanjut dengan narahubung 087781759968,” tutup Achmad.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA