Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Umat Islam Harus Kembali ke Alquran dan Sunnah

Kamis 14 Jan 2021 00:11 WIB

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)

Umat Islam Harus Kembali Kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah | Suara Muhammadiyah

Umat Islam Harus Kembali Kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah | Suara Muhammadiyah

Nilai-nilai keislaman banyak dipraktikkan individu nonmuslim yang sukses

SUARA MUHAMMADIYAH -- Oleh Anwar Abbas

Setelah saya membaca kesuksesan Bill Gates. Kemudian saya dalami lagi kunci sukses tersebut ternyata sesuai dengan sifat nabi. Sidiq, amanah melahirkan trass, fatonah melahirkan innovation, dan tabligh (interaksi) melahirkan networking.

Sepengetahuan saya, segala apa yang dilakukan dan disampaikan oleh nabi pasti benar. Maka saya buat sebuah konklusi, siapa pun dan apa pun dia jika mengikuti sifat-sifat nabi pasti akan sukses.

Sifat nabi tadi ada empat dan kemudian diterjemahkan serta dipraktekkan oleh Bill Gates menjadi tiga, akhirnya ia sukses. Oleh karena itu jika umat Islam tidak sukses tandanya kemampuan dia untuk merespon dan meniru sifat-sifat nabi itu sangat lemah.

Umat Islam itu mundur ke belakang karena dia meninggalkan agama, tidak mencontoh nabinya. Sekilas, saya menyimpulkan bahwa untuk maju, umat Islam harus kembali kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Apa saja yang difirmankan oleh Allah pasti benar dan apa saja yang disabdakan oleh Rasulullah pasti tidak salah. Apa yang harus umat Islam sekarang lakukan? Yang harus kita lakukan adalah membuktikan kebenaran tersebut.

Di dalam Al-Qur’an ada sepotong ayat yang menjelaskan bahwa kejayaan itu dipergilirkan oleh Allah kepada seluruh umat manusia. Tidak ada satu pun negara, suku bangsa di dunia ini yang mampu mempertahankan kejayaannya untuk selama-lamanya.

Sejarah telah membuktikan kebenaran itu. Dulu di zaman Nabi ada kerajaan Romawi dan Persia, lalu akhirnya hancur. Ada Daulah Bani Umayyah, lalu hancur. Ada juga Daulah Bani Abbasiyah kemudian hancur juga dan lain sebagainya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA