Selasa 12 Jan 2021 16:07 WIB

Harun Yahya: Penentang Teori Darwin, Pemerkosa 'Anak Kucing'

Harun Yahya dipenjara 1.075 tahun karena memperkosa pengikutnya yang dijuluki kitten.

Adnan Oktar atau juga dikenal Harun Yahya.
Foto:

The Guardian menulis, Yahya bahkan menyiapkan uang jutaan dollar AS untuk siapa saja yang mampu membuktikan teori evolusi Darwin. "Tidak ada fosil untuk membuktikan teori Darwin. Jika mereka dapat menunjukkan beberapa fosil, saya akan memberi mereka hadiah 10 triliun Lira Turki," ujar Yahya.

Harun Yahya juga memberikan ilustrasi fosil membuktikan tidak ada makhluk yang berevolusi. Semua organisme, dia mengklaim, tetap sama seperti 100 juta tahun silam.

"Tidak ada satu fosil pun yang menunjukkan bahwa manusia berevolusi. Misalnya, buaya berumur 100 juta tahun, tidak berubah menjadi profesor setelah beberapa saat," ujarnya.

New York Times melaporkan, Yahya menilai teori evolusi hanya tipu muslihat. Ia menganggap teori Darwin adalah pemikiran lemah, menyimpang dan bertentangan dengan Alquran.

Makhluk hidup saat ini, menurut Harun Yahya, sama seperti makhluk hidup yang hidup pada masa lalu. Tak ada teori ilmiah yang kredibel menurut dia terhadap teori evolusi sebagai penjelasan atas kompleksitas dan keragaman kehidupan di bumi.

Bukunya disebarkan di berbagai negara. Tujuannya agar ia dikenal masyarakat internasional. Tak hanya itu, ia juga mengundang wartawan asing untuk mewawancarainya di Turki.

Meski dikenal sebagai "pakar sains", sejatinya dia bukanlah akademisi. Ia juga tidak memiliki pengalaman ilmiah. Di negara asalnya, ia dikenal sebagai pendakwah dan pemimpin sekte yang belajar desain interior.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement