Selasa 12 Jan 2021 14:30 WIB

Riau Distribusikan 11.040 Dosis Vaksin ke Tiga Daerah

Riau distribusikan vaksin Covid-19 ke Kota Pekanbaru, Kampar, dan Pelalawan.

Riau distribusikan vaksin Covid-19 ke Kota Pekanbaru, Kampar, dan Pelalawan (Foto: ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Riau distribusikan vaksin Covid-19 ke Kota Pekanbaru, Kampar, dan Pelalawan (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, RIAU -- Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, vaksin COVID-19 tahap pertama telah didistribusikan ketiga kabupaten dan kota, yakni Kota Pekanbaru sebanyak 11.040 dosis, Kabupaten Kampar 2.400 dosis, dan Kabupaten Pelalawan 1.800 dosis. Ia meminta seluruh masyarakat Riau harus mendukung pelaksanaan vaksinisasi COVID-19.

"Agar dapat berjalan dengan lancar sesuai tugas pemerintah yaitu 3T diantaranya tracing, testing, dan treatment," kata Syamsuar dalam keteranganya di Pekanbaru, Selasa (12/1).

Baca Juga

Untuk pendistribusian vaksin tersebut dijaga ketat oleh aparat kepolisian bersenjata lengkap sampai ke UPT IFLK kabupaten/kota. Dia mengatakan, vaksin COVID-19 tahap pertama telah didistribusikan dan ini merupakan ikhtiar bersama dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Seluruh masyarakat Riau agar selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, vaksin didistribusikan ke tiga kabupaten kota sesuai arahan dari pusat dan UPT IFLK yang sudah ada di setiap kabupaten/kota se-Provinsi Riau untuk penempatan vaksin tersebut. Ia mengatakan, setelah pendistribusian vaksin tahap pertama maka besok akan didatangkan kembali vaksin tahap ke dua yang kemudian akan didistribusikan ke daerah lainnya dan untuk vaksinisasi akan dilakukan pada 14 Januari 2020.

"Besok Bapak Presiden akan divaksin pertama kali kemudian provinsi dan 3 kabupaten kota yang telah didistribusikan vaksin tersebut akan dilaksanakan pada 14 Januari 2021," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement