Selasa 12 Jan 2021 14:01 WIB

Semen Indonesia Pasok Kebutuhan Beton Renovasi Istiqlal

Kebutuhan beton siap pakai untuk renovasi Masjid Istiqlal Jakarta sebanyak 11.500 m3.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Masjid Istiqlal. ilustrasi Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Masjid Istiqlal. ilustrasi Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Semen Indonesia (Persero) atau SIG melalui unit usahanya PT Semen Indonesia Beton (SIB) memasok kebutuhan beton siap pakai sebanyak 11.500 m3 untuk renovasi Masjid Istiqlal Jakarta yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Kamis (7/1).

Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso mengatakan hal ini merupakan kebanggaan bagi SIG yang telah menjadi bagian dari renovasi pembangunan Masjid Istiqlal sebagai salah satu bangunan monumental di Indonesia sekaligus masjid terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga

"SIB merupakan salah satu anak perusahaan SIG yang menyediakan beton siap pakai dan beton pracetak," ujar Hendi dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (12/1).

Hendi menyampaikan SIB memiliki produk beton berkualitas dengan bahan baku terbaik, serta fasilitas Batching Plant yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan keunggulan tersebut, SIG siap mendukung percepatan pembangunan yang berkualitas di Indonesia

Untuk wilayah Jakarta, kata Hendi, SIB memiliki dua fasilitas Batching Plant di daerah Pulogadung dan Gatot Subroto. Kapasitas masing-masing batching plant sebesar 90 m3 atau 17 truck mixer per jam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement