Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Semen Indonesia Pasok Kebutuhan Beton Renovasi Istiqlal

Selasa 12 Jan 2021 14:01 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya

Masjid Istiqlal. ilustrasi Republika/Putra M. Akbar

Masjid Istiqlal. ilustrasi Republika/Putra M. Akbar

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kebutuhan beton siap pakai untuk renovasi Masjid Istiqlal Jakarta sebanyak 11.500 m3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Semen Indonesia (Persero) atau SIG melalui unit usahanya PT Semen Indonesia Beton (SIB) memasok kebutuhan beton siap pakai sebanyak 11.500 m3 untuk renovasi Masjid Istiqlal Jakarta yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Kamis (7/1).

Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso mengatakan hal ini merupakan kebanggaan bagi SIG yang telah menjadi bagian dari renovasi pembangunan Masjid Istiqlal sebagai salah satu bangunan monumental di Indonesia sekaligus masjid terbesar di Asia Tenggara.

"SIB merupakan salah satu anak perusahaan SIG yang menyediakan beton siap pakai dan beton pracetak," ujar Hendi dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (12/1).

Baca Juga

Hendi menyampaikan SIB memiliki produk beton berkualitas dengan bahan baku terbaik, serta fasilitas Batching Plant yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan keunggulan tersebut, SIG siap mendukung percepatan pembangunan yang berkualitas di Indonesia

Untuk wilayah Jakarta, kata Hendi, SIB memiliki dua fasilitas Batching Plant di daerah Pulogadung dan Gatot Subroto. Kapasitas masing-masing batching plant sebesar 90 m3 atau 17 truck mixer per jam.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA