Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Jumpa MU, Liverpool Dibayangi Rekor Buruk 100 Tahun

Selasa 12 Jan 2021 13:08 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan.

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan.

Foto: EPA-EFE/Jon Super
Liverpool tak menang vs MU di kompetisi selain liga jika tampil di luar Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bisa memecahkan rekor selama 100 tahun setelah berhadapan dengan Manchester United (MU) di babak keempat Piala FA. Liverpool memang harus mematahkan rekor buruk tak pernah menang atas MU untuk melaju ke babak kelima.

Dikutip dari Tribalfootball, Selasa (12/1), sejak 1921, klub asal Merseyside itu tidak pernah mengalahkan MU di kompetisi selain liga. Ini jika Liverpool bermain di luar Anfield. Dan pertemuan di Piala FA nanti, tepat 100 tahun lalu the Reds melakukannya.

Kemenangan terakhir tandang melawan United terjadi pada putaran pertama Piala FA, saat laga harus diulang di depan 30 ribu fan di Old Trafford pada Januari 1921. Harry Chambers dan Bill Lacey mencetak gol dalam kemenangan Liverpool 2-1 atas skuad Iblis Merah.

Kedua tim juga akan berhadapan di Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Namun United akan lebih dulu bertemu dengan Burnley. Kemenangan atas the Clarets akan membuat MU unggul tiga poin untuk melewati the Reds di puncak klasemen. Karena itu, laga di Anfield akan jadi ujian MU mengukuhkan posisi di puncak.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA