Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Dua Prodi Fakultas Keolahragaan UNS Raih Akreditasi A

Selasa 12 Jan 2021 11:51 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Dwi Murdaningsih

Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret

Penkepor dan Penjaskesrek meraih akreditasi A.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Dua program studi (Prodi) di Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yakni Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Penkepor) dan Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pekan lalu.

Akreditasi tersebut tercantum dalam Surat Keputusan (SK) BAN-PT Nomor : 137/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/I/2021 untuk Prodi Penkepor dan SK BAN-PT Nomor : 106/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/I/2021 untuk Prodi Penjaskesrek.

Wakil Dekan bidang Akademik, Riset dan Kemahasiswaan FKOR UNS, Rony Syaifullah, mengatakan, akreditasi ini memerlukan perhatian pada data-data yang ada di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti) terkait jumlah rasio dosen dan mahasiswa untuk kelancaran akreditasi. Sebenarnya, akreditasi Penjaskesrek dan Penkepor habis pada Desember 2020.

"Sesuai keputusan Mendikbud tahun 2020, maka bagi Prodi yang sudah A dan habis masanya akan diberikan perpanjangan otomatis. Namun harus diperhatikan data-data yang ada di PD Dikti yakni terkait dengan jumlah rasio dosen dan mahasiswa," terang Rony seperti tertulis dalam siaran pers, Senin (11/1).


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA