Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Kelompok PKK Pondok Labu Antusias Ikuti Pelatihan

Selasa 12 Jan 2021 09:42 WIB

Red: Irwan Kelana

Dosen UBSI menggelar pelatihan tentang pemanfaatan Google Calendar untuk kelompok Ibu-ibu PKK Kelurahan  Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Dosen UBSI menggelar pelatihan tentang pemanfaatan Google Calendar untuk kelompok Ibu-ibu PKK Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Foto: Dok UBSI
Pelatihan yang diadakan dosen UBSI itu membahas pemanfaatan Google Calendar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Kelompok dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar pelatihan tentang pemanfaatan Google Calendar secara daring untuk kelompok Ibu-ibu PKK di RW 01, Kelurahan  Pondok Labu, Jakarta Selatan, Ahad (10/1). 

Kegiatan ini sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian Masyarakat (PM).

PM dilaksanakan oleh dosen Program Studi Sistem Informasi UBSI yang beranggotakan lima  orang. Mereka adalah Hamdun Sulaiman, Agung Fazriansyah, Wawan Kurniawan, Irwan Herliawan, dan Yuri Yuliani.

Hamdun Sulaiman, ketua Kelompak PM ini mengatakan,  berbeda dari tahun sebelumnya, PM kali ini diselenggarakan secara daring melalui Zoom, karena pandemi.

“Pengabdian Masyarakat menjadi kewajiban bagi para dosen pada setiap semester. Biasanya kami lakukan secara langsung ke masyarakat, namun sekarang karena pandemi jadi dilakukan secara daring,” katanya dalam keterangan pers, Senin (11/1).

Meski demikian, imbuhnya, kegiatan pelatihan ini tak menyurutkan antusiasme dari kelompok Ibu-ibu PKK yang ikut  sebagai peserta.

"Tema yang kami sajikan adalah Pemanfaatan Google Calendar untuk perencanaan kegiatan kelompok Ibu-Ibu PKK Pondok Labu," ujarnya.

Ia menyebutkan dengan pemanfaatan Google Calendar, kelompok ibu-ibu PKK akan lebih mudah mengurus penjadwalan secara daring. Bisa lebih mudah mengkoordinasikan  kegiatan dan bisa lebih mudah dilihat, diedit, atau ditambah oleh pengurus secara langsung dan terintegrasi melalui ponsel.

“Sebagai dosen kita dituntut untuk memberi kontribusi kepada masyarakat luas, tentunya dari ilmu yang kita punya,” papar Hamdun.

Ela, salah satu peserta menyebut kegiatan Pengabdian Masyarakat ini sangat bermanfaat. Terutama untuk menambah pengetahuan baru di kalangan ibu-ibu PKK. 

“Materi ini dapat kami implementasikan dalam  penjadwalan kegiatan ibu-ibu PKK secara online," serunya.

Ia mengungkapkan  rasa terima kasihnya, pada dosen-dosen UBSI yang telah memberikan  ilmu baru tentang manfaat Google Calendar.

"Ini sangat bermanfaat dan bisa diimplentasikan dengan mudah, untuk mengatur kegiatan rutin Ibu-ibu PKK Pondok Labu,” paparnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA