Selasa 12 Jan 2021 09:37 WIB

Rumah Zakat Berikan Bibit Sayur kepada Warga Desa Berdaya

Bibit yang diberikan akan ditanam di pekarangan rumah sebagai penunjang kebutuhan

Rumah Zakat berikan bibit sayur kepada warga di Desa Berdaya.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat berikan bibit sayur kepada warga di Desa Berdaya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Bertempat di Desa Berdaya Kediri Selatan, Relawan Rumah Zakat membagikan bibit sayur kepada salah satu Penerima Manfaat. Pembagian bibit sayur ini merupakan kegiatan relawan untuk merealisasikan fisik kegiatan pekarangan Pangan Lestari (P2L) dari Dinas Ketahanan Pangan provinsi NTB kepada para Penerima Manfaat yang ada di KWT kebun Gizi Kediri Makmur.

Juzana yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga sangat senang atas pemberian bibit sayur yang dilakukan oleh Relawan Rumah Zakat. Dia mengatakan bibit yang diberikan ini akan ditanam di pekarangan rumahnya sebagai penunjang kebutuhan dapurnya. “Semoga di bulan puasa nanti sudah mulai memetik hasil,” kata Juzana, Rabu (6/1).

Baca Juga

photo
Rumah Zakat membersihkan rumput-rumput liar yang mengganggu bibit rempah-rempah yang ada di kebun gizi. - (Rumah Zakat)

 

Selain itu, Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Kediri Selatan melakukan penyiangan (membersihkan rumput liar pengganggu tanaman) pada bedengan bibit rempah yang ada di KWT kebun gizi Kediri Makmur. Kegiatan penyiangan yang dilakukan pada Rabu (6/1) ini bertujuan untuk membersihkan rumput-rumput liar yang mengganggu bibit rempah-rempah yang ada di kebun gizi.

Dengan penyiangan ini diharapkan dapat membantu pertumbuhan yang optimal dari bibit rempah. Ke depannya, relawan bibit rempah yang sudah tersedia ini bisa menjadi tanaman obat (apotek hidup) yang akan menghiasi pekarangan rumah masing-masing penerima manfaat di Kelompok Wanita Tani kebun gizi Kediri Makmur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement