Selasa 12 Jan 2021 09:30 WIB

UGM Terus Latih Budi Daya Wader Pari ke Kelompok Tani

Pelatihan diberikan karena memiliki nilai ekonomi tinggi kepada kelompok tani.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
Tim Gama Wader Fakultas Biologi UGM tetap memberikan pelatihan cara pembudidayaan ikan wader pari selama pandemi ke kelompok tani DIY dan Jateng.  Ilustrasi ikan wader
Foto: ANTARA/Siswowidodo
Tim Gama Wader Fakultas Biologi UGM tetap memberikan pelatihan cara pembudidayaan ikan wader pari selama pandemi ke kelompok tani DIY dan Jateng. Ilustrasi ikan wader

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Tim Gama Wader Fakultas Biologi UGM tetap memberikan pelatihan cara pembudidayaan ikan wader pari selama pandemi ke kelompok tani DIY dan Jateng. Pelatihan diberikan karena memiliki nilai ekonomi tinggi kepada kelompok tani.

Edukasi budidaya ikan wader pari diikuti perwakilan-perwakilan kelompok tani yang tersebar di beberapa daerah di DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Seperti Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kabupaten Klaten.

Baca Juga

Pelatihan dilakukan secara terbatas di KPI Santan Mina Lestari, Pasar Ikan Segar Maguwoharjo, di Sleman. Pembina Tim Gama Wader, Dr Bambang Retnoaji mengatakan, pelatihan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Pelatihan sebagai bentuk edukasi ke masyarakat terkait budidaya ikan wader pari," kata Inisiator Aquatic Research Group Fakultas Biologi UGM tersebut, Senin (11/1).

Koordinator Tim Gama Wader, Bagas Lantip Prakasa menuturkan, pelatihan yang diberikan meliputi penjelasan budidaya singkat wader pari. Kemudian, praktek seleksi/sortir indukan dewasa dan belum dewasa atau subur dan tidak subur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement