Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

UGM Terus Latih Budi Daya Wader Pari ke Kelompok Tani

Selasa 12 Jan 2021 09:30 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda

Tim Gama Wader Fakultas Biologi UGM tetap memberikan pelatihan cara pembudidayaan ikan wader pari selama pandemi ke kelompok tani DIY dan Jateng.  Ilustrasi ikan wader

Tim Gama Wader Fakultas Biologi UGM tetap memberikan pelatihan cara pembudidayaan ikan wader pari selama pandemi ke kelompok tani DIY dan Jateng. Ilustrasi ikan wader

Foto: ANTARA/Siswowidodo
Pelatihan diberikan karena memiliki nilai ekonomi tinggi kepada kelompok tani.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Tim Gama Wader Fakultas Biologi UGM tetap memberikan pelatihan cara pembudidayaan ikan wader pari selama pandemi ke kelompok tani DIY dan Jateng. Pelatihan diberikan karena memiliki nilai ekonomi tinggi kepada kelompok tani.

Edukasi budidaya ikan wader pari diikuti perwakilan-perwakilan kelompok tani yang tersebar di beberapa daerah di DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Seperti Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kabupaten Klaten.

Pelatihan dilakukan secara terbatas di KPI Santan Mina Lestari, Pasar Ikan Segar Maguwoharjo, di Sleman. Pembina Tim Gama Wader, Dr Bambang Retnoaji mengatakan, pelatihan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Pelatihan sebagai bentuk edukasi ke masyarakat terkait budidaya ikan wader pari," kata Inisiator Aquatic Research Group Fakultas Biologi UGM tersebut, Senin (11/1).

Koordinator Tim Gama Wader, Bagas Lantip Prakasa menuturkan, pelatihan yang diberikan meliputi penjelasan budidaya singkat wader pari. Kemudian, praktek seleksi/sortir indukan dewasa dan belum dewasa atau subur dan tidak subur.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA