Selasa 12 Jan 2021 08:56 WIB

Citycar Diprediksi Laris Manis Tahun ni

Pandemi pun dinilai penyebab permintaan mobil fungsional jadi lebih dilirik.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Peserta unjuk kebolehan mengendarai honda brio.
Foto: Republika/Prayogi
Peserta unjuk kebolehan mengendarai honda brio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Di Indonesia, mobil terlaris adalah mobil dalam format multi purpose vehicle (MPV). Meski demikian, ada segmen mobil lain yang berpotensi mengalami pertumbuhan penjualan.

Salah satu segmen yang berpotensi mengalami pertumbuhan adalah citycar. Pandemi pun dinilai penyebab permintaan mobil fungsional jadi lebih dilirik. Hal itu pun membuat Pengamat Otomotif, Bebin Juana menilai bahwa citycar akan jadi salah satu mobil yang paling diminati tahun ini.

Baca Juga

“Pandemi membuat citycar dinilai jadi opsi paling reasonable dari sisi harga, fungsi dan kepraktisan," kata Bebin kepada Republika.co.id beberapa waktu lalu.

Selain itu, pandemi pun membuat sejumlah masyarakat mencari cara untuk menekan penyebaran pandemi dengan tak menambah kerumunan dalam transportasi umum. Tak heran, sejumlah masyarakat menilai bahwa mobil pribadi dalam format citycar jadi solusi mobiliasi yang tepat selama pandemi

Dalam pasar nasional, salah satu citycar terlaris adalah Honda Brio. Keluarga besar Brio yang hadir dengan harga mulai dari Rp 146 juta itu mampu jadi produk terlaris lewat catatan kontribusi penjualan sebesar 53 persen dari total penjualan Honda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement