Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Model Papan Atas AS Komentari Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Selasa 12 Jan 2021 08:46 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Model terkemu AS, Chrissy Teigen.

Model terkemu AS, Chrissy Teigen.

Foto: EPA
Menurut Chrissy Teigen, masyarakat Indonesia berhak punya pemerintahan yang peduli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Model kenamaan atau papan atas Amerika Serikat (AS) Chrissy Teigen turut mengomentari insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (9/1) sore WIB. Menurut istri dari suami musisi John Roger Stephens yang terkenal dengan nama panggungnya John Legend, itu, insiden pesawat jatuh di Indonesia sudah terlalu sering terjadi.

Chrissy pun menyentil pemerintah Indonesia untuk bertanggung jawab menghadirkan penerbangan yang aman. "Masyarakat Indonesia berhak memiliki pemerintahan yang peduli dengan keselamatan dalam perjalanan udara. Ini terjadi terlalu banyak," ucapnya lewat akun Twitter, @chrissyteigen.

Chrissy memberi komentar menanggapi tautan berita USA Today dengan judul 'Indonesian divers find parts of Boeing plane wreckage in Java Sea' atau Penyelam Indonesia menemukan bagian dari bangkai pesawat Boeing di Laut Jawa.

Pada 29 Oktober 2018, juga terjadi peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air penerbangan 610 di perairan Karawang, Jawa Barat. Dalam insiden itu 189 penumpang dinyatakan tewas. Pun pada Desember 2014, pesawat Air Asia penerbangan 8501 juga jatuh di perairan Laut Jawa yang menyebabkan awak kru dan penumpang yang terdiri 162 orang meninggal.

USA Today melaporkan pada Ahad (10/1), petugas menemukan bagian dari puing-puing Boeing 737-500 berlokasi 75 kaki di Laut Jawa, sehari setelah jet yang membawa 62 penumpang itu kehilangan kontak dengan pengawas lalu lintas udara setelah lepas landas dari ibu kota Indonesia, kata pejabat resmi

"Kami mendapat laporan dari tim penyelam bahwa jarak pandang di air bagus dan jernih, memungkinkan ditemukannya beberapa bagian pesawat," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sebuah pernyataan. "Kami yakin itulah titik di mana pesawat itu jatuh."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA