Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Covid-19 Melonjak, Pusat Latihan Chelsea Ditutup

Selasa 12 Jan 2021 08:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

area pelatihan akademi Chelsea (Ilustrasi)

area pelatihan akademi Chelsea (Ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/John Walton
Sejumlah pemain akademi Chelsea positif terinfeksi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID,   LONDON -- Permasalahan Covid-19 di Inggris semakin meningkat, bahkan hal itu memberi dampak signifikan kepada dunia olahraga, sepak bola. Klub asal London, Chelsea dilaporkan menutup pusat pelatihan akademi mereka karena wabah virus corona.

Sementara itu, keberadaan varian baru dalam kasus Covid-19 banyak merugikan sejumlah pihak. Kompetisi Liga Primer Inggris 2020/2021, dalam beberapa partai terpaksa harus ditunda.

Dikutip Tribal Football, Selasa (12/1) sejumlah pemain akademi Chelsea positif terinfeksi Covid-19, dan pihak klub memutuskan menutup sementara area pelatihan akademi mereka untuk beberapa pekan ke depan.

Baca Juga

Akan tetapi peningkatan kasus Covid-19 di akademi the Blues tidak mempengaruhi proses para pemain senior Chelsea. Pasalnya, dalam skuat tim utama pihak klub memutuskan untuk membagi sebagian kelompok agar mengurangi risiko penularan.

Adapun para pemain muda yang dites positif sekarang akan mengisolasi diri selama sepuluh hari ke depan. Pemain yang masuk ke tim senior nantinya harus lebih dahulu di tes dan mendapat hasil negatif.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA