Senin 11 Jan 2021 23:33 WIB

Dukung Kemendikbud, SeOn Luncurkan Platform Sekolah Versi 2

Platform ini bukan hanya mudah tapi juga menyenangkan saat digunakan.

Seon Indonesia, sebuah startup edutech di  Bandung meluncurkan platform sekolah versi 2 gratis.
Foto: Dok Seon Indonesia
Seon Indonesia, sebuah startup edutech di Bandung meluncurkan platform sekolah versi 2 gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dalam rangka mendukung program digitalisasi sekolah yang dicanangkan oleh Kemendikbud  Republik Indonesia, SeOn merilis platform sekolah versi 2 gratis yang merupakan  pengembangan dari versi sebelumnya. 

“SeOn versi terbaru ini mengusung konsep one stop karena menggabungkan Sistem Manajemen Sekolah,  Sistem Informasi Sekolah dan Sistem Manajemen Pembelajaran dalam satu platform,”  kata Public Relation SeOn Indonesia Muhamad Ibra Adi di Bandung, Senin (11/1). 

Ia menambahkan, nama  fitur dan fungsi dibuat sama dengan yang biasa ditemui di sekolah pada umumnya seperti  ‘Ruang Kelas’, ‘Ruang TU’, ‘Ruang Guru’ dan lainnya. Sehingga mudah digunakan oleh guru,  siswa maupun orangtua. “Kami ingin membantu guru dan sekolah melaksanakan tugasnya  dengan lebih mudah,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ibra juga mengemukakn, untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, SeOn versi terbaru  sudah dilengkapi dengan fitur live video, bank soal, ujian online, rekap penilaian, PR, grup  diskusi dan lainnya sehingga semua bisa dilakukan dalam satu platform. 

Tampilan layout platform SeOn juga dibuat seperti sosial media sehingga diharapkan mampu  meningkatkan minat dan semangat belajar para siswa. “Kami banyak mendapat keluhan  tentang kekakuan saat pembelajaran daring berlangsung. Hal ini memotivasi kami untuk  menghadirkan platform yang bukan hanya mudah tapi menyenangkan saat digunakan”  terang Ibra. 

Ia menjelaskan, untuk dapat mengakses platform SeOn secara gratis, pihak sekolah dapat langsung  berkunjung ke website www.seonindonesia.com dan mendaftarkan sekolahnya. "Customer  service SeOn akan menghubungi pihak sekolah untuk menjelaskan prosesnya lebih lanjut," tuturnya. 

Ibra menambahkan, kebijakan pemerintah untuk yang menghentikan sementara kegiatan belajar di sekolah  karena pandemi Covid-19 yang belum usai mengakibatkan proses pembelajaran terpaksa  dilakukan secara daring atau jarak jauh. Penggunaan platform untuk menunjang kegiatan  belajar antara siswa dan guru menjadi kebutuhan pihak sekolah agar proses pendidikan bisa  tetap berlangsung. 

Seon Indonesia,  sebuah startup edutech di Bandung berusaha menghadirkan suasana sekolah  yang mudah dan menyenangkan dengan pemanfaatan teknologi yang diberi nama SeOn.  Sebuah nama yang di ambil dari akronim Sekolahan Online. “Misi kami adalah ingin  berkontribusi dengan membantu para stakeholder sekolah mencapai tujuan pendidikan”  ujar  Ibra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement