Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Performa Alaba tidak Terpengaruh Situasinya di Muenchen

Senin 11 Jan 2021 23:33 WIB

Red: Israr Itah

Bek Bayern Muenchen David Alaba.

Bek Bayern Muenchen David Alaba.

Foto: EPA-EFE/ALEXANDER HASSENSTEIN
Kontrak Davi Alaba akan habis akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David Alaba menegaskan bahwa ketidakpastian masa depannya di Bayern Munchen tidak memengaruhi performanya musim ini. Kontrak bek tim nasional (timnas) Austria itu akan habis pada akhir musim ini dan ia kemungkinan besar bakal angkat kaki dari Allianz Arena dengan status bebas transfer.

Kekalahan 3-2 Munchen atas Borussia Monchengladbach pekan lalu telah menimbulkan kritik dari para pakar tentang performa Alaba saat ini di tengah spekulasi mengenai masa depannya. Namun, Alaba membantah bahwa performanya saat ini terpengaruh dari situasinya di Bayern.

"Tidak, sama sekali tidak," kata Alaba kepada Bild, yang dikutip Goal, Senin (11/1).

Baca Juga

Secara pribadi, Alaba tidak berpikir segalanya berjalan begitu buruk baginya pada musim ini. Ia menegaskan belum mengubah gaya permainan saya dibandingkan tahun lalu.

“Saya sudah mengatakannya berkali-kali: Bagi saya, satu-satunya hal yang penting adalah musim sukses bersama Bayern. Kami masih memimpin klasemen dan saya yakin kami akan memenangkan pertandingan berikutnya dan, pada akhirnya, kami akan menjadi yang teratas,” kata pemain berusia 28 tahun itu.

Belakangan ini, Alaba telah dikaitkan dengan Real Madrid dan Liverpool sebagai klub tujuannya pada masa depan. Alaba telah menjadi kunci pertahanan Bayern sejak promosi dari akademi klub Jerman tersebut pada 2010, ia sering bermain sebagai bek kiri atau bek tengah.

Performa Alaba menurun dalam beberapa bulan terakhir, tetapi pertahan Bayern dinilai buruk secara keseluruhan musim ini.

Setelah kalah 2-3 di kandang Gladbach, skuat asuhan Hansi Flick telah kebobolan 24 gol dalam 15 pertandingan Bundesliga mereka musim ini. Itu adalah rekor terburuk di antara enam tim teratas di klasemen Bundesliga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA