Senin 11 Jan 2021 23:01 WIB

Real Betis Bidik Sokratis

Sokratis terlempar dari skuad Mikel Arteta pada musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos
Foto: EPA-EFE/HOLLIE ADAMS
Bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA — Real Betis dikabarkan akan melakukan transfer kejutan pada Januari ini yaitu mendatangkan bek tengah Arsenal Sokratis.

Dikutip dari Football Espana, Senin (11/1), pemain internasional Yunani tersebut dikaitkan dengan kepindahannya dari Emirates Stadium sebelum jendela transfer ditutup.

Sokratis terlempar dari skuad Mikel Arteta pada musim ini. Dan Betis sedang menyusun rencana transfer untuk posisi bek tengah. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut dilaporkan masuk ke dalam radar pelatih Betis Manuel Pellegrini.

Tetapi Betis kemungkinan akan menghadapi masalah karena kesepakatan akan menghabiskan banyak uang. Hanya kesepakatan mengenai uang Sokratis bisa merapat ke Betis.

Arsenal berharap bisa mendapatkan sebagian besar uang sebesar 17 juta Poundsterling yang dibayarkan ke Borussia Dortmund pada 2018.

Arsenal kemungkinan akan mempertimbangkan jika tawaran sebesar 12 juta Poundsterling untuk Sokratis. Musim ini dia hanya tampil sebanyak dua pertandingan . Total ia tampil sebanyak 69 pertandingan dan mencetak enam gol serta dua assist untuk Arsenal.

Dalam karirnya ia memperkuat banyak klub. Mengawali karir bersama Arsenal U-23 ia kemudian bermain untuk beberap klub sebelum kembali ke Arsenal. AC Milan, Niki Volou, AEK Athens, Genoa, Werder Bremen da Borussia Dortmund adalah klub yang pernah dibelanya.

Penampilan terbanyak ia persembahkan untuk Dortmund yaitu 198 pertandingan dengan menyumbang 10 gol dan dua assist. Kini masa depan Sokratis di Arsenal buram. Jalan satu-satunya untuk kembali bermain di level atas adalah mencari klub baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement