Senin 11 Jan 2021 22:25 WIB

Mikel Arteta Ungkap Temuan Tersembunyi di Arsenal

Arteta pun terkesan dengan pemainnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: NEIL HALL/EPA
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan kekagumannya pada beknya, Pablo Mari. Mari merupakan pemain pinjaman dari klub asal Brasil, Flamengo dan bergabung pada Januari 2019 lalu dan sempat bermain dengan Arsenal U-23.

Hal ini karena cederanya saat awal bergabung dengan tim. Kemudian dia pun kembali ke tim pada Maret dan membawa tim menang di kandang melawan West Ham. Setelah itu, pandemi Covid-19 mengubah segalanya.

Dilansir dari laman Mirror, dia kembali mendapatkan cedera pada pertengahan Juni dan absen di sisa musim ini. Dia pun absen ketika awal musim baru. Namun dia kembali di tiga pertandingan terakhir Liga Premier dan kemenangan atas Newcastle di Piala FA.

Arteta pun terkesan dengan pemainnya. Menurutnya, Mari adalah temuan tersembunyi dan kehilangan banyak waktu akibat cedera.

"Kami harus memasukkannya karena kami kehilangan beberapa pemain karena cedera dan skorsing. Itu mungkin tidak benar-benar adil baginya karena dia sudah kehilangan banyak pertandingan sepak bola sejak tahun lalu," kata Arteta.

"Tapi dia seorang pemimpin, dia adalah pemain yang berlatih dengan sangat keras, profesional dan komunikator yang hebat di lapangan dan dia memberi anda keamanan dan stabilitas," tegas Arteta.

Arteta menilai Mari bermain dengan sangat baik bersama Rob Holding. Arteta pun menambah pujiannya dengan permainan apik Mari bersama David Luiz.

"Tiga clean sheet berturut-turut dan dia layak mendapatkan kesempatan untuk bermain. Dia sangat positif ketika dia tidak bermain. Ketika dia cedera dan bermain, dia adalah orang yang sama sepanjang waktu, mencoba membantu semua orang," kata Arteta.

"Dia benar-benar profesional, sangat ingin meningkatkan untuk memberikan yang terbaik sepanjang waktu dalam kapasitas dan peran apapun dan saya pikir dia dihargai karena sikapnya," tegas Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement