Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Jadon Sancho Siap Tuntaskan Musim dengan Performa Apik

Senin 11 Jan 2021 22:10 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Jadon Sancho

Jadon Sancho

Foto: EPA-EFE
Terzic yakin Sancho akan berada di jalur yang benar setelah awal musim

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND — Pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho siap untuk menuntaskan musim 2020/2021 dengan performa apik. Sancho mengakui musim ini sangat sulit secara pribadi. Ia kesulitan menemukan performa terbaiknya pada paruh pertama musim ini.

Sancho mencetak 17 gol untuk membantu Dortmund finis di posisi kedua musim lalu di belakang Bayern Muechen. Ia bahkan disebut-sebut sebagai salah satu pemain sayap muda paling menarik di Eropa pada musim panas lalu.

Manchester United mencoba membujuknya agar bersedia hijrah ke Old Trafford namun MU tak memenuhi permintaan Dortmund untuk biaya transfer sebesar 100 juta Euro. Akhirnya negoisasi batal setelah proses berlangsung berbulan bulan.

Negoisasi panjang tersebut tampaknya berdampak buruk kepada Sancho yang mengalami penurunan performa di paruh pertama musim ini. Namun perlahan ia kembali menunjukkan penampilan yang bagus. Ia mencetak gol saat Dortmund menang 2-0 atas Wolfsburg 3 Januari lalu dan menang atas RB Leipzig 3-1.

"Jelas musim ini sangat sulit bagi saya secara pribadi. Jadi saya tahu ketika saya pergi, saya hanya fokus pada permainan saya dan kembali bersiap untuk pergi,” ujarnya dilansir dari Goal, Senin (11/1).

Ia mengeklaim telah bekerja keras setiap hari di latihan dan di pertandingan. Karena itu ia senang dengan gol dan assist yang dipersembahkan.

Pelatih Dortmund Edin Terzic yakin Sancho akan berada di jalur yang benar setelah awal musim mengalami performa yang melambat. Ia menegaskan komitmen Sancho tak pernah goyah dalam memberikan penampilan terbaik meski mengalami kesulitan baru-baru ini.

"Ini hanya penyesuaian kecil. Kadang-kadang Anda harus berakselerasi pada sentuhan pertama Anda, jangan sampai lawan berada dalam situasi di mana dia bisa menciptakan dua lawan satu,” kata Terzic.

Sancho selalu melakukan yang terbaik dalam beberapa minggu terakhir. Terzic juga menyadari bahwa setiap pemain tak akan selalu tampil di level bagus. Sancho tetap lapar mencetak gold an klub akan terus memberikan dukungan.

“Kami mencoba mendukungnya secara individu. Itu berhasil dengan baik dalam tiga pertandingan terakhir. Dia mencetak tiga gol, dan sekarang tiga assist juga. Dia dalam cara yang baik untuk mendapatkan performa terbaiknya,” ia menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA