Selasa 12 Jan 2021 03:43 WIB

Indef: Merger Tokopedia-Gojek Sama-Sama Untung

Gojek dan Tokopedia sebelumnya berencana go public di AS dan Indonesia.

Pengamat Ekonomi dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) - Aviliani
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pengamat Ekonomi dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) - Aviliani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Aviliani menyatakan merger dua startup berstatus decacorn dan unicorn yaitu Gojek dan Tokopedia merupakan win-win solution atau sama-sama untung. Merger keduanya dinilai akan membawa dampak positif bagi konsumen.

“Berkaitan dengan rencana merger Tokopedia dengan Gojek adalah win-win solution. Kalau saya lihat konsumen yang banyak untung dari gabungnya dua perusahaan ini,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (11/1).

Baca Juga

Aviliani menuturkan ekosistem bisnis ini akan terbentuk secara mandiri dengan latar belakang Tokopedia yang merupakan platform jual beli barang, sementara Gojek mempunyai layanan transportasi, makanan, dan lainnya.

“Gojek belum punya e-commerce. Dengan merger maka keduanya semakin besar,” ujarnya.

Tak hanya itu ia menuturkan ekosistem digital lebih kuat berpotensi terbangun dari penggabungan dua entitas tersebut dengan didorong oleh Gojek yang segera menjadi salah satu pemilik Bank Jago.

”Maka toko-toko yang berada dalam Tokopedia bisa dengan mudah mendapat pinjaman dari bank tersebut. Terbangunlah ekosistem digital,” katanya.

BACA JUGA: Jika Waktu Sholat Subuh Terlewat, Apa yang Harus Dilakukan? Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement