Senin 11 Jan 2021 19:59 WIB

Sudah Dibuka: Beasiswa Kuliah di Turki, Gratis Penuh

Mau kuliah gratis penuh di Turki? Buruan, beasiswa Turki sudah dibuka.

Seorang wanita, berhias bendera Turki
Foto: AP/Emrah Gurel
Seorang wanita, berhias bendera Turki

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Pendaftaran beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Turki bagi pelajar internasional dimulai pada Minggu 10 Januari ini.

Program “Turkiye Scholarships”, juga dikenal sebagai Turkiye Burslari, menawarkan berbagai program untuk setiap program studi, termasuk sarjana, pascasarjana, penelitian dan pendidikan bahasa di universitas paling bergengsi di Turki bagi mahasiswa dan peneliti asing.

Pendaftaran beasiswa yang diselenggarakan oleh Direktorat Urusan Luar Negeri untuk Komunitas dan Kerabat Turki (YTB) itu dibuka secara online di situs www.turkiyeburslari.gov hingga 20 Februari.

Setelah melalui proses pendaftaran, pelajar terpilih akan diundang untuk wawancara di hampir 100 lokasi di seluruh dunia.

YTB ​​juga memungkinkan wawancara dengan video conference untuk para pelamar yang tidak dapat hadir di tempat wawancara karena tak dapat mengakses ke lokasi terdekat.

Para kandidat yang lolos wawancara yang dilakukan oleh akademisi dan ahli YTB, akan datang ke Turki dan mengambil kelas bahasa Turki secara gratis di tahun pertama studi mereka.

sumber : Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement