Senin 11 Jan 2021 21:15 WIB

Kegiatan Sekolah Agama Tatap Muka Dipantau Menag Malaysia

Kegiatan Sekolah Agama Tatap Muka Dipantau Menag di Malaysia.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Kegiatan Sekolah Agama Tatap Muka Dipantau Menag Malaysia. Foto: Masjid di Malaysia
Foto: EPA-EFE / FAZRY ISMAIL
Kegiatan Sekolah Agama Tatap Muka Dipantau Menag Malaysia. Foto: Masjid di Malaysia

IHRAM.CO.ID, KUALA LUMPUR – Menteri Agama Malaysia Pehin Udana Khatib Dato Paduka Seri Setia Ustaz Haji Awang Badaruddin bin Pengarah Dato Paduka Haji Awang Othman, menghadiri kelas dalam sesi pendidikan agama untuk melihat lebih dekat pendidikan pra-agama secara langsung, pekan lalu.

Menag Haji Awang mencermati langsun proses pendidikan agama itu di Sekolah Agama Lambak Jalan Bedil. Dilansir di Borneo Bulletin, Jumat (8/1), Sekitar 36.500 siswa memulai pendidikan agama mereka secara nasional tahun ini dengan 5.501 siswa terdaftar di sekolah pra-agama. Dari jumlah tersebut, 2.827 laki-laki dan 2.674 perempuan.

Baca Juga

Kepala Sekolah Mohd Yassin bin Haji Mohd Yussof menyambut menteri dan delegasi tersebut. Sebanyak 73 siswa baru yang mendaftar untuk pendidikan pra-agama di sekolah dibagi menjadi dua sesi. Sebanyak 24 siswa menghadiri sesi pagi, sedangkan 49 pada sore hari.

Menag Haji Awang mengunjungi ruang kelas dan fasilitas, seperti surau dan aula sekolah, berinteraksi dengan siswa, sebelum berdialog dengan pengurus sekolah dan guru. Adapun gedung baru ini secara resmi diserahterimakan pada 13 Juli 2020, menampilkan 18 ruang kelas dengan kapasitas 540 siswa.

Tahun ini, Distrik Brunei-Muara mencatat sebanyak 512 siswa terdaftar di zona Brunei I; 864 di Brunei IIA, 881 di Brunei IIB, 1.106 di Brunei III dan 648 di Brunei IV. Di Distrik Tutong, ada 355 siswa yang terdaftar di zona Tutong I dan 271 siswa di Tutong II. Sementara 747 siswa telah mendaftar untuk pendidikan pra-agama di Distrik Belait dan 97 di Distrik Temburong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement