Senin 11 Jan 2021 19:03 WIB

UGD RS di Sydney Tutup Setelah Pasien Positif Covid-19

Kasus ini merupakan satu-satunya penularan lokal Covid-19 di Australia pada hari itu.

Tes Covid-19 di klinik pengujian drive-thru Rumah Sakit St.Vincent di Bondi Beach, Sydney, Australia, 20 Desember 2020.  Seorang pria berusia 40-an pada Ahad (10/1) dinyatakan positif terkena virus setelah datang ke Rumah Sakit Mount Druitt Sydney.
Foto: EPA-EFE/DEAN LEWINS
Tes Covid-19 di klinik pengujian drive-thru Rumah Sakit St.Vincent di Bondi Beach, Sydney, Australia, 20 Desember 2020. Seorang pria berusia 40-an pada Ahad (10/1) dinyatakan positif terkena virus setelah datang ke Rumah Sakit Mount Druitt Sydney.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Unit gawat darurat (UGD) sebuah rumah sakit di Sydney ditutup setelah seorang pasien dinyatakan positif Covid-19, menurut pihak berwenang Australia, Senin. Sementara itu, Kota Brisbane mewajibkan penggunaan masker di tempat-tempat umum.

Seorang pria berusia 40-an pada Ahad (10/1) dinyatakan positif terkena virus setelah datang ke Rumah Sakit Mount Druitt Sydney. Penemuan tersebut mendorong pihak rumah sakit menutup UGD-nya untuk pembersihan.

Baca Juga

Media melaporkan bahwa mobil-mobil ambulans dialihkan ke rumah sakit lain. Meskipun unit tersebut dibuka kembali pada Senin, pejabat kesehatan mengatakan, mereka akan menyelidiki pergerakan pria tersebut untuk melacak di mana dia tertular penyakit dan apakah kasus pria itu terkait dengan varian yang sangat menular yang pertama kali terdeteksi di Inggris.

"Kami melakukan semua yang kami bisa untuk melakukan pengujian genom cepat untuk memahami di mana posisi virus ini dalam kaitannya dengan garis turunannya dan apakah itu memberi kami beberapa petunjuk soal penularan," kata kepala badankesehatan Negara Bagian New South Wales, Kerry Chant, pada konferensi pers yang disiarkan di televisi.

Mengingat laki-laki tersebut dan anggota keluarganya yang lain dinyatakan positif setelah pukul 20.00 waktu setempat, mereka akan dimasukkan dalam penghitungan kasus virus corona resmi hari berikutnya. Dalam 24 jam hingga pukul 20.00 pada Ahad, tiga orang di Sydney dinyatakan positif, menurut Chant.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement