Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Arteta Yakin Pepe Dapat Buktikan Kemampuannya

Senin 11 Jan 2021 19:21 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Arsenal Mikel Arteta

Pelatih Arsenal Mikel Arteta

Foto: NEIL HALL/EPA
Arteta juga berjanji akan membantu Pepe

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Arsenal Mikel Arteta percaya pemain sayap asal Pantai Gading Nicolas Pepe dapat membuktikan kemampuannya di sepakbola Inggris. Pasalnya bersama Arsenal dia mendapatkan dukungan yang tepat. Arteta juga berjanji akan membantu Pepe sukses bersama The Gunners.

Pepe didatangkan dari klub Prancis Lille pada 2019 senilai 72 juta Poundsterling dan masuk ke dalam rekor pembelian klub. Namun selama 18 bulan di Emirates, penampilan Pepe belum meyakinkan dan tak memberikan pengaruh kepada tim.

Arteta kemudian memberikan penyelesaikan penampilan Pepe usai bermain di putaran ketiga Piala FA melawan Newcastle United. Arteta mengatakan dirinya perlu membantunya agar tak gagal di Arsenal. Caranya memberikan dia menit bermain lebih banyak termasuk konsistensi.

Jika dua hal tersebut sudah ada pada diri Pepe, selanjutnya adalah meningkatkan kemampuannya. “Mari kita lihat bagaimana beberapa bulan ke depan berkembang,” ujarnya dilansir dari Goal, Senin (11/1).

Pepe diganti oleh Arteta saat melawan Newcastle ketika memasuki babak perpanjang waktu. Pelatih Internasional Spanyol itu menginginkan tempo permainan lebih lambat demi mengamankan kemenangan 2-0 berkat gol Emile Smith Rowe dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Arteta mengatakan sulit memberikan penilaian lebih jauh kepada pemain yang tak bermain selama dua atau tiga minggu terakhir. Arteta hanya berharap diantara mereka semaikin baik di lapangan.

“Saya tidak berpikir itu terjadi dan Nico mencobanya. Dia mencoba semua permainan dan memiliki beberapa momen yang sangat bagus - momen di mana dia bisa mencetak dua atau tiga gol.”

“Dalam keadaan normal dan dengan kemampuannya di posisi tersebut, dia menempatkan bola di belakang gawang. Dia tidak melakukannya tapi saya pikir kontribusinya secara keseluruhan bagus,” jelasnya.

Selanjunya Arsenal akan melawan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris. Dalam laga ini Arsenal akan melihat penampilan Wilfried Zaha yang mereka abaikan demi mendapatkan Pepe.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA