Senin 11 Jan 2021 19:05 WIB

Lampard Yakin Hudson-Odoi akan Menjadi Lebih Baik

Callum meningkat dan berkembang, namun masih banyak lagi yang akan datang

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Chelsea Frank Lampard saat laga melawan Manchester City di Stamford Bridge.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pelatih Chelsea Frank Lampard saat laga melawan Manchester City di Stamford Bridge.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard yakin telah terjadi peningkatan dalam penampilan Callum Hudson-Odoi dalam beberapa pertandingan terakhir dan menegaskan bahwa pemain sayap Chelsea itu akan menjadi lebih baik lagi.

"Callum meningkat dan berkembang, namun masih banyak lagi yang akan datang," kata Lampard dikutip dari Goal.com, Senin (11/1).

Pemain berusia 20 tahun itu terdesak di Stamford Bridge menyusul kedatangan musim panas Hakim Ziyech, Kai Havertz dan Timo Werner, membuatnya berjuang untuk mendapatkan waktu bermain selama minggu-minggu awal musim.

Masalah hamstring yang dialami saat latihan pada awal bulan lalu menyebabkan Hudson-Odoi mengalami banyak rasa frustasi, terutama karena tempat di samping telah terbuka karena cedera yang diderita oleh Ziyech.

Lulusan akademi kembali ke skuad dalam  kemenangan 3-0 melawan West Ham United sebelum Natal, tetapi jasanya tidak digunakan hingga pertandingan berakhir.

Lima hari kemudian, ia dipaksa beraksi sebagai pemain pengganti di babak kedua melawan Arsenal ketika The Blues tertinggal dua gol. Chelsea kemudian kalah dalam pertandingan itu dengan skor 3-1 tetapi Hudson-Odoi tampil baik selama 45 menit, dan memberikan assist bagi gol Tammy Abraham.

Dia mulai melawan Aston Villa 48 jam kemudian dan kembali terlihat tajam, percaya diri, dan menjadi ancaman terbesar The Blues. Hal yang sama juga terjadi saat melawan Manchester City akhir pekan lalu, meski hanya diberi waktu 26 menit dari bangku cadangan.

Pemain internasional Inggris itu mengklaim assist di babak pertama untuk gol pembuka Mason Mount dan mencetak gol sendiri di babak kedua. Dia telah terlibat dalam empat gol Chelsea dalam empat pertandingan terakhir.

"Saya pikir penerapannya dalam latihan, keinginannya untuk melihat permainannya, sangat bagus. Dan golnya hari ini adalah contoh fantastis dari seseorang yang melampaui batas dan berakhir di tempat seorang striker berada. Itulah yang harus dilakukan oleh para winger zaman modern," kata Lampard.

"Dia membantu, mencetak gol dan itu membuat saya sangat bahagia. Ada peningkatan dari Callum dan ada lebih banyak persneling baginya untuk naik. Saat dia bermain seperti sedang bermain, bagus untuk mengharapkan lebih banyak darinya," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement