Senin 11 Jan 2021 18:55 WIB

Sergio Aguero Absen Lawan Brighton dan Crystal Palace

seseorang yang dekat dengan Aguero telah dinyatakan positif COVID-19

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Manchester City Sergio Aguero sudah 15 kali menjebol gawang Newcastle United. City akan menjamu Newcastle di Stadion Etihad dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (27/12) dini hari WIB
Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang Manchester City Sergio Aguero sudah 15 kali menjebol gawang Newcastle United. City akan menjamu Newcastle di Stadion Etihad dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (27/12) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Sergio Aguero absen dalam kemenangan 3-0 Manchester City atas Birmingham City di Piala FA, Ahad (10/1) setelah dipaksa mengisolasi diri meskipun hasil tes negatif Covid-19. Dan ia diperkirakan akan absen untuk pertandingan melawan Brighton dan Crsytal Palace.

Pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa itu telah ditetapkan untuk memulai pada putaran ketiga Piala FA, tetapi Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa seseorang yang dekat dengan Aguero telah dinyatakan positif untuk Covid-19 dan striker itu terpaksa dikarantina meskipun hasil tes negatif.

"Dia melakukan kontak lebih dari biasanya, dengan satu orang yang positif. Jadi dia harus mengisolasi diri selama beberapa hari. Saya tidak tahu persis karena dia telah diuji seperti kita semua enam kali dalam 10 hingga 15 hari terakhir dan itu negatif," kata Guardiola dikutip dari Goal.com, Senin (11/1).

"Hari ini, saya pikir dia juga negatif, tetapi protokol mengatakan dalam beberapa kasus terisolasi, dan dalam kasus lain kami masih bermain sepak bola. Dia tidak bisa bermain hari ini," jelasnya.

Guardiola pun memulai dengan Gabriel Jesus dan Kyle Walker untuk pertama kalinya sejak mereka dinyatakan positif Covid-19 pada Hari Natal. City hampir memiliki skuad lengkap yang tersedia setelah wabah virus corona di klub yang memaksa pertandingan melawan Everton pada 28 Desember dibatalkan dalam waktu singkat.

Ederson, Ferran Torres dan Tommy Doyle juga telah kembali ke latihan tim utama setelah tes positif dan kemungkinan akan bersaing untuk pertandingan Liga Primer melawan Brighton di Stadion Etihad, Kamis (14/1).

Aymeric Laporte absen dalam pertandingan terbaru karena cedera hamstring ringan, tetapi Guardiola berharap dia segera kembali.

"Laporte kemarin sudah sesi pertama sendirian. Jadi mudah-mudahan dalam satu minggu, saya tidak tahu persis tapi semoga dalam seminggu, sepuluh hari dia akan baik-baik saja," katanya.

City maju dengan nyaman dengan dua gol dari Bernardo Silva dan gol ketiga dari Phil Foden sementara pemain akademi Felix Nmecha, Taylor Harwood-Bellis dan Liam Delap mendapatkan waktu permainan yang berharga di babak kedua.

"Tujuan pertama kami tercapai. Beberapa pemain muda terlibat dan kami lolos ke babak berikutnya," tambah Guardiola.

"Jika Anda mengikuti perjalanan tim kami sejak saya tiba, kami tidak kehilangan satu pertandingan pun. Itulah mengapa kami berada di final Piala Carabao keempat berturut-turut, Piala FA yang kami menangi dua musim lalu, dan semifinal di musim terakhir," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement